Cara Mudah Menjaga Kesehatan Mata

  • Whatsapp

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo Soker, selama pandemi ini kegiatan belajar selalu berhadapan dengan layar laptop ataupun layar gawai yang membuat mata kita bisa mengalami kerusakan.

Mata sendiri adalah salah satu organ indra yang penting bagi manusia. Menjaga kesehatan mata selama belajar daring dapat menghindari kita dari resiko penyakit mata hingga hilangnya penglihatan.

Bacaan Lainnya

Seperti teman kita Muh. Irfan.Rusli dari SMK Negeri 4 Makassar yang biasa lebih cepat lelah pada bagian penglihatan, karena lebih banyak menghabiskan waktunya di depan layar laptop ataupun smartphone.

“Kadang lebih cepat lelah, mungkin faktor dari menatap layar handphone atau layar laptop, biasa juga kurang tidur yang mungkin menjadi salah satu faktornya,” keluh Irfan.

Nah KeKeR akan memberikan cara menjaga kesehatan mata yang bisa kalian ikuti agar terhindar dari resiko penyakit mata. Tips ini terbilang cukup mudah karena dengan mengonsumsi makanan yang sehat serta selalu menggunakan pelindung mata bisa menjadi cara untuk menjaga kesehatan mata.

Dilansir dari halodoc.com, tips mudah untuk menjaga kesehatan mata :

  1. Konsumsi Makanan Sehat, asupan makanan sehari-hari bisa memengaruhi mata kita. Biar indra penglihatan soker tetap sehat, cobalah rajin mengonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin C dan E.
  2. Berhenti Merokok, rokok tidak hanya menyerang paru-paru dan jantung, tetapi juga bisa memicu gangguan pada mata. Asap rokok yang mengenai mata disebut bisa meningkatkan resiko terjadinya katarak, degenerasi makula, dan kerusakan saraf optik yang bisa menyebabkan kebutaan.
  3. Istirahat dari Komputer, seperti yang dialami teman kita yang terlalu lama menatap layar gawai ataupun komputer menjadi faktor kerusakan indra penglihatan. Jadi buat kalian yang sering menatap layar laptop ataupun handphone bisa dibatasi dari sekarang.
  4. Kacamata Pelindung, menjaga mata salah satunya bisa digunakan dengan menggunakan kacamata, terutama saat beraktivitas di luar ruangan atau di depan komputer. Agar mata tidak mudah rusak.

Nahh itulah diatas tips yang bisa kalian ikuti untuk menjaga kesehatan mata kalian. Mencegah lebih baik dari pada mengobati.

Pos terkait