Kuy Dicoba, 5 Menu Sarapan Sehat untuk Memulai Harimu

  • Whatsapp
momjunction.com

KEKER.FAJAR.CO.ID – Pagi sobat keker, siapa nih yang biasa absen sarapan? Pasti ada yah. Nah, gak sekadar untuk mengisi energi, sarapan pagi membantu meningkatkan daya konsentrasi kamu dalam belajar. Gak cuma enak, sarapan juga baik untuk kesehatan kamu. Cobain kuy, 5 menu sarapan yang sehat untuk memulai harimu, cekidot!!!

1. Telur Orak-arik
Menu sarapan yang satu ini pasti sudah gak asing lagi. Telur orak-arik atau scrambled egg bisa dibilang adalah salah satu menu sarapan yang praktis, tapi bergizi. Kamu juga bisa menambahkan sayur seperti irisan wortel atau keju parut biar lebih bervariasi. Kalau mau tambah kenyang, kamu bisa memasangkannya sebagai isian roti tawar. Bahannya cukup simpel :
1 sendok teh mentega
2 telur
1/4 sendok teh black pepper
1/8 sendok teh garam

Bacaan Lainnya

2. Roti
Di luar negeri, terutama negara Barat, roti merupakan makanan pokok dan dikonsumsi sebagai sarapan. Selain sebagai sumber gizi dan energi, roti sangat mudah dikreasikan. Bisa dengan mengoleskan selai, coklat meses, susu kental manis, atau menambahkan parutan keju. Agar lebih nikmat, kamu bisa membakarnya menggunakan mesin toaster atau dengan menggunakan teflon yang telah diolesi margarin. Kalau mau tambah kenyang kamu bisa memasangkannya dengan fried egg (telur mata sapi).

3. Sereal
Mungkin sereal lebih digandrungi oleh anak-anak. Tapi, untuk kamu yang super sibuk di pagi hari, makanan ini bisa jadi solusi. Cara menyajikannya mudah, cukup mencampurnya dengan susu cair saja, gizi yang terkandung pada sereal juga terbilang komplet. Gak heran dong kalau sereal kerap dipilih sebagai menu sarapan yang sehat dan praktis.

4. Potongan buah
Mengkonsumsi potongan buah segar bisa menjadi solusi sarapan praktis dan sehat. Buah yang bisa kamu pilih diantaranya apel, alpukat, atau pisang. Kamu juga bisa menambahkan parutan keju untuk memperkaya rasanya. Buah sendiri sudah dikenal sebagai sumber vitamin, sedangkan keju sebagai sumber kalori. Kombinasi buah dan keju pastinya bisa menunjang aktivitas kamu.

5. Salad buah
Jika menurut kamu sarapan dengan potongan buah kurang mengenyangkan, maka kamu bisa membuat salad buah. Kamu bisa menambahkan yoghurt, susu kental manis, atau madu dan sedikit perasan jeruk lemon di atas buah yang sudah kamu potong sebelumnya. Untuk gizi, tak perlu diragukan lagi. Kombinasi buah yang segar dan yoghurt yang sehat, pastinya juga baik untuk pencernaan kamu.

Nah soker, itu dia 5 menu sarapan yang sehat untuk memulai hari yang bisa kamu coba. Bagaimana? Praktis kan? terlihat sepele, tapi sarapan terlebih dahulu sebelum memulai aktivitas sangat dianjurkan. Selain sebagai supply energi, sarapan juga bisa menghindari kamu dari penyakit maag. Sebelum beraktivitas, jangan biarkan perut kamu dalam keadaan kosong, ya!

Pos terkait