7 Istilah Mobile Legends yang Wajib Newbie Ketahui

  • Whatsapp
Dok.Pribadi/Ayita Asmuliani

KEKER.FAJAR.CO.ID – Yuhuuu Sobat KeKeR, euforia Mobile Legends memang ngga bisa dipungkiri. Tidak sedikit yang memainkan gim Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) besutan Moonton ini, karena game ini dianggap cukup asyik dan adiktif. Belum lagi, Mobile Legends juga memungkinkan para pemainnya untuk bertemu dan ngobrol dengan orang baru saat battle berlangsung.

Nah, saat battle itulah biasanya antar pemain punya istilah-istilah yang unik dan sering digunakan saat bermain. Jika kamu yang baru saja bermain Mobile Legends dan merasa awam alias newbie dengan istilah di Mobile Legends, kamu wajib tahu istilah-istilah ini, Yuk disimak!!!

Bacaan Lainnya

1.AFK (Away from Keyboard)

Actually, istilah yang satu ini ngga hanya populer di Mobile Legends saja Soker. Istilah AFK sering digunakan di game online manapun baik MOBA, MMORPG, dan online gaming lain.

Artinya, pemain meninggalkan permainan sementara dan akan kembali secepatnya. Jadi, ada kemungkinan pemain tersebut ada urusan sebentar yang mengharuskan ia meninggalkan “keyboard” atau bisa saja karena jaringannya yang bermasalah. Bukan berarti pemain itu akan offline, istilahnya mirip pause. Karena ini online game, jadi tidak ada istilah pause makanya disebut AFK.

Dok. Pribadi/Ayita Asmuliani

2.CD (Cool Down)

Istilah di Mobile Legends yang satu ini juga harus diketahui untuk para newbie, CD ini memiliki kepanjangan dari Cool Down, yang artinya kamu harus menunggu beberapa saat sampai skill bisa digunakan kembali.

Jadi, saat bermain Mobile Legends, setiap hero yang kamu pakai memiliki skill yang unik dan berbeda-beda. Skill ini sangat berguna untuk melawan musuh. Tapi, skill ini gak bisa digunakan terus-menerus, karena ada batasan penggunaan skill. Nah, saat skill habis maka kami harus CD sampai skill bisa digunakan kembali.

Dok. Pribadi/Ayita Asmuliani

3.GG and GGWP

Guys, maksud dari GG atau Good Game ini biasa mengacu pada ucapan kepuasaan terhadap pemain, tim, dan permainan secara keseluruhan. Jadi, ketika satu tim bermain dengan sangat baik, kamu bisa bilang GG sebagai tanda kamu puas dengan match tersebut. Selain GG, terkadang ada beberapa pemain yang mengucapkannya Good Game Well Played (GGWP). Istilah ini juga menandakan kamu puas dengan match tersebut serta permainan yang dilakukan sudah memenuhi ekspetasi dan hasilnya pun sangat memuaskan.

Dok. Pribadi/Ayita Asmuliani

4.Mabar
“Mabar yuk!” Ada yang pernah bilang gini ngga ke kamu? Jangan bingung, bukan makan bareng yah heheh, karena maksud dari Mabar adalah main bareng. Artinya, kamu diajakin main. Oh iya, sedikit informasi nih Soker, istilah mabar ngga cuma digunakan dalam game Mobile Legends. Karena, istilah ini juga sudah sering digunakan di online game lainnya, baik itu di komputer ataupun smartphone. Biasanya yang mengajak mabar ingin membuat satu tim denganmu.

Dok. Pribadi/Ayita Asmuliani

5.Mid

Mid atau middle ini merujuk pada lane tengah. Perlu diketahui kalau dalam map di Mobile Legends ini ada tiga lane, Midlane, Gold Lane, dan EXP Lane. Nah, dikarenakan menyebut lane tengah dirasa terlalu panjang maka disingkat menjadi Mid.

Misalnya, ada pemain dalam tim kamu yang menyebutkan Mid, artinya dia ingin bermain di bagian tengah. Dan yang biasanya berada di bagian tengah adalah hero core atau carry. Ya, terkadang pembagian lane pada map juga bergantung pada hero yang digunakan atau strategi dari tim.

Dok. Pribadi/Ayita Asmuliani

6.Core and Carry
Core adalah kata dalam bahasa Inggris, yang artinya inti. Dalam Mobile Legends, istilah core mengacu pada hero inti yang memiliki kemampuan yang kuat. Kemampuan ini bisa berupa serangan kuat dan memiliki potensi besar dalam membawa tim untuk menuju kemenangan.

Mirip dengan core guys, carry adalah istilah untuk hero yang kamu mainkan yang dapat meningkatkan performa anggota tim. Ketika kamu bermain, dan rekan setimmu, menyuruh kamu menjadi carry, maka kamu harus mencari hero yang punya potensi untuk carry anggota tim lainnya.

Dok. Pribadi/Ayita Asmuliani

7.Early, Mid, Late Game
Istilah early game, mid game, dan late game mengacu pada fase atau waktu permainan yang perlu diperhatikan oleh para pemain Mobile Legends. Early game berarti detik awal bermain sampai menit ketiga. Dari menit ketiga sampai menit ke-10, disebut mid game. Late game sendiri mengacu pada waktu pertandingan di atas sampai 10 menit sampai selesai.

Mengapa fase waktu itu perlu diperhatikan? Karena tiap fase, kedua tim yang bermain akan bermain strategi untuk menentukan kekuatan.Misalnya pada fase mid game, tim dengan farming yang optimal berkesempatan membunuh lawan atau mencuri jungle musuh. Atau late game yang secara tidak langsung, mengharuskan kedua tim wajib memiliki item lengkap dengan strategi peran yang minim kesalahan. Hal ini bertujuan untuk menentukan kemenangan.

Dok. Pribadi/Ayita Asmuliani

Nah itu dia guys, 7 istilah dalam Mobile Legends yang wajib newbie ketahui, kamu bisa menciptakan komunikasi yang baik kamu saat bermain dengan mengetahui istilah-istilah ini, semoga bermanfaat yah!(*)

Pos terkait