7 Istilah Mobile Legends yang Wajib Newbie Ketahui

  • Whatsapp
Dok.Pribadi/Ayita Asmuliani

KEKER.FAJAR.CO.ID – Yuhuuu Sobat KeKeR, euforia Mobile Legends memang ngga bisa dipungkiri. Tidak sedikit yang memainkan gim Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) besutan Moonton ini, karena game ini dianggap cukup asyik dan adiktif. Belum lagi, Mobile Legends juga memungkinkan para pemainnya untuk bertemu dan ngobrol dengan orang baru saat battle berlangsung.

Nah, saat battle itulah biasanya antar pemain punya istilah-istilah yang unik dan sering digunakan saat bermain. Jika kamu yang baru saja bermain Mobile Legends dan merasa awam alias newbie dengan istilah di Mobile Legends, kamu wajib tahu istilah-istilah ini, Yuk disimak!!!

Bacaan Lainnya

1.AFK (Away from Keyboard)

Actually, istilah yang satu ini ngga hanya populer di Mobile Legends saja Soker. Istilah AFK sering digunakan di game online manapun baik MOBA, MMORPG, dan online gaming lain.

Artinya, pemain meninggalkan permainan sementara dan akan kembali secepatnya. Jadi, ada kemungkinan pemain tersebut ada urusan sebentar yang mengharuskan ia meninggalkan “keyboard” atau bisa saja karena jaringannya yang bermasalah. Bukan berarti pemain itu akan offline, istilahnya mirip pause. Karena ini online game, jadi tidak ada istilah pause makanya disebut AFK.

Dok. Pribadi/Ayita Asmuliani

2.CD (Cool Down)

Istilah di Mobile Legends yang satu ini juga harus diketahui untuk para newbie, CD ini memiliki kepanjangan dari Cool Down, yang artinya kamu harus menunggu beberapa saat sampai skill bisa digunakan kembali.

Jadi, saat bermain Mobile Legends, setiap hero yang kamu pakai memiliki skill yang unik dan berbeda-beda. Skill ini sangat berguna untuk melawan musuh. Tapi, skill ini gak bisa digunakan terus-menerus, karena ada batasan penggunaan skill. Nah, saat skill habis maka kami harus CD sampai skill bisa digunakan kembali.

Dok. Pribadi/Ayita Asmuliani

3.GG and GGWP

Guys, maksud dari GG atau Good Game ini biasa mengacu pada ucapan kepuasaan terhadap pemain, tim, dan permainan secara keseluruhan. Jadi, ketika satu tim bermain dengan sangat baik, kamu bisa bilang GG sebagai tanda kamu puas dengan match tersebut. Selain GG, terkadang ada beberapa pemain yang mengucapkannya Good Game Well Played (GGWP). Istilah ini juga menandakan kamu puas dengan match tersebut serta permainan yang dilakukan sudah memenuhi ekspetasi dan hasilnya pun sangat memuaskan.

Pos terkait