Buat Suasana Belajar Daring Lebih Efektif dan Menyenangkan

  • Bagikan
Photo by Muizzu Khaidir

1.Siapkan RuanganBelajar di runangan yang bersih dan nyaman membantu Sobat KeKeR lebih fokus dalam proses belajar. Selain itu ruangan yang nyaman menambah mood kamu dalam belajar lho, jadi sebelum melakukan pembelajaran online pastikan ruangan kamu bersih dan nyaman.

2.Tentukan DurasiAturlah sedemikian rupa jadwal belajar kamu jangan sampai kamu belajar secara secara berlebihan sebab otak butuh istirahat selain itu kamu tidak akan mudah jenuh. Patuhi durasi belajar kamu dalam sehari jika durasi waktu kamu telah mencukupi segera lakukan aktivitas yang membuat fikiran kamu kembali fresh.

3.Hindari Menunda TugasJangan biarkan Sobat KeKeR menunda pekerjaan sekolah yang diberikan oleh guru kalian, sebab hal ini akan membuat beban kamu semakin berat. Gunakanlah waktu sebaik mungkin, jangan habiskan waktu dengan sesuatu yang tidak bermanfaat dan merugikan dirimu sendiri.

4.Makan TeraturUntuk menciptakan pola hidup yang sehat, kamu agar makan tepat waktu dengan merujuk konsep tiga kali makan sehari yaitu sarapan, makan siang, dan makan malam. Makan teratur dan bergizi membuat tubuh memiliki metabolisme yang baik sehingga berat badan bisa terkontrol.

5.IstirahatIstirahat yang cukup merupakan kebutuhan mendasar bagi kesehatan tubuh kamu loh jangan sampai kamu mengerjakan tugas sehingga lupa beristirahat alhasil tubuh kamu akan lemas. Jangan sepelekan istirahat karena kegiatan yang terlihat mager ini ternyata memiliki manfaat untuk kesehatan.

Itulah beberapa tips yang Sobat KeKeR dapat terapkan ketika kamu merasa jenuh menghadapi pembelajaran online, jangan sampai karena rasa malas menghambat kamu dalam menempuh pendidikan.(*)

  • Bagikan