Jangan Mager, Yuk Lakukan Kebiasaan Baik Setelah Bangun Tidur

  • Whatsapp
fashionlady.in

KEKER.FAJAR.CO.ID – Pagi Sobat KeKeR, setelah bangun tidur hal apa nih yang biasa kalian lakukan? Membuka gawai? Ooppss, membuka gawai setelah bangun tidur bisa membuat kamu malas bergerak (mager) loh Soker.

Yapss, setiap orang pasti punya kebiasaan masing-masing yah. Mungkin kebisaaan kecil di pagi hari kedengarannya sepele. Tapi banyak banget loh manfaat yang bisa didapatkan dari setiap hal yang kamu lakukan setelah bangun tidur. Bahkan, efeknya bisa memengaruhi mood kamu sepanjang hari.

Bacaan Lainnya

Daripada mager, Soker bisa melakukan beberapa kebiasaan baik setelah bangun tidur supaya hari kamu menyenangkan. Yuk dicoba!

1.Membuka Jendela Kamar

Setelah bangun tidur, kamu jangan langsung membuka gawai karena itu bisa membuat kamu lupa waktu apalagi ketika langsung memeriksa media sosial. itu kebiasaan yang kurang baik yah Soker karena bisa memengaruhi mood kamu. Sebagai gantinya, kamu bisa membuka jendela kamar dan coba deh nikmati segarnya udara di pagi hari. Kamu pasti akan merasa segar dan nyaman.

2.Minum air putih

Meskipun ada berbagai jenis minuman yang super duper nikmat dan sehat di pagi hari, tapi lebih baik kamu membiasakan diri minum air putih setelah bangun tidur. Air putih mampu mengihdrasi tubuh dengan cepat, sehingga cocok banget dengan kebutuhan tubuh saat baru bangun tidur. Eitss, hindari air putih bersuhu dingin yah, karena bisa membuat tubuh kamu mudah lemas.

3.Olahraga

Setelah bangun tidur, kamu juga bisa meneruskan mencari udara segar dengan berjalan-jalan sebentar di sekitar rumah. Lebih bagus lagi kalau Soker menyempatkan waktu sekitar 15 menit untuk berolahraga. Segala jenis aktivitas fisik atau olahraga di pagi hari dapat merangsang neurotransmitter di otak yang bisa membantu kamu tetap aktif.

Selain itu, olahraga di pagi hari juga bisa memperkuat kesehatan kardiovaskular, menjaga nafsu makan, meningkatkan kesadaran, membangun otot, dan juga meningkatkan kebahagiaan kamu.

4.Mandi

Mandi di pagi hari adalah kebiasaan yang menyehatkan guys. Selain membuat kamu segar, mandi di pagi hari akan membuat kamu lebih bersemangat menjalankan aktivitas. Jadi meski sedang belajar online, sebaiknya kamu tetap mandi di pagi hari, ya, Soker. Kamu juga bisa menggunakan beberapa tetes minyak esensial untuk merangsang tingkat konsentrasi.

5.Sarapan

Tubuh beristirahat selama tidur karena ngga mengonsumsi makanan dan minuman apapun.Nah, setelah bangun tidur dan melakukan beberapa kegiatan di atas, kamu sebaiknya sarapan. Sarapan sehat sangat penting untuk memberi energi yang dibutuhkan oleh tubuh kamu untuk memulai hari.

So guys, mulai sekarang lakukan kebiasaan baik setelah tidur yah, kamu ngga perlu langsung melakukan semuanya, tapi hal yang harus kamu hindari adalah langsung membuka gawai sesaat setelah bangun. Semangat! (*)

Pos terkait