Jaga Pola Tidur, Auto Terhindar Begadang

  • Whatsapp
wikihow.com

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hola Sobat KeKeR, tahu gak sih kalau begadang punya dampak buruk loh untuk kesehatan kamu. Begadang mempengaruhi pola tidur yang menyebabkan insomia.

Hal lainnya, bisa mengganggu sistem kekebalan tubuh. Nah, ketika sistem imun dalam tubuh kamu berkurang, maka kondisi fisik juga akan menurun, sehingga bisa mempengaruhi mood kamu. Gimana mau belajar dengan baik ketika mood sedang kacau, so lebih baik SoKer menghindari yang namanya begadang yah.

Bacaan Lainnya

Yapps, memang begadang sangat erat kaitannya dengan remaja. Entah itu karena mengerjakan tugas, bermain games, nonton drama korea, ataupun aktivitas lainnya. Tapi hal tersebut bisa diatur supaya pola tidur kamu teratur.

So, kali ini KeKeR berbagi tips agar pola tidur kamu teratur dan terhindar dari begadang. Cekidot!!!

1.Durasi Tidur
Tak masalah kapan saja waktu tidur, asal durasi tidur tidak terganggu. Tubuh pun akan beradaptasi dengan waktu tidur yang biasa dilakukan. Untuk Remaja usia 14–17 tahun durasi tidurnya adalah delapan sampai sepuluh jam per hari.

2.Olahraga
Baiknya juga kamu melakukan olahraga aerobik yang tidak bertumpu pada beban tertentu, minimal 30 menit. Namun, perlu diperhatikan frekuensi, intensitas, tipe dan waktu. Ketika keempat ini tidak tepat, maka hasil yang didapatkan tidak akan maksimal.

3.Tidak Memaksa Diri
Untuk kembali menormalkan kebiasaan tidur adalah tidak melakukan aktivitas yang memaksa diri untuk begadang seperti bermain games atau nonton drama korea berjam-jam atau mengonsumsi kafein yang membuat seseroang tidak bisa tidur.

4.Tidur Lebih Cepat
Untuk melatih diri cobalah untuk tidur satu jam lebih cepat dari biasanya waktu saat tidur, ketika sudah terbiasa maka bisa mulai memajukan lagi waktu tidur.

5.Minum Vitamin
Rutin minum vitamin dan juga selalu mengonsumsi zat nabati, perbanyak minum air putih dan paling penting bagi laki-laki adalah tidak merokok.(*)

Pos terkait