Modal Gawai, Be Youtuber!!!

  • Whatsapp
www.attaintechnology.com

KEKER.FAJAR.CO.ID – Yuhuuu Sobat KeKeR, youtuber sudah menjadi profesi yang banyak digandrungi remaja zaman now. Yappps kecil-kecil berpenghasilan, intinya sih kamu kreatif yah. Nah, KeKeR berbagi tips simple nih buat kamu yang pengen jadi youtuber dengan modal gawai. Kuy disimak!!!

1.Buat Channel
Pastinya langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuat channel Youtube sendiri. Dengan membuat akun gmail dan sinkronkan ke Youtube itu udah otomatis kamu punya channel sendiri kok. Of course, ini bisa kamu lakukan dengan menggunakan gawai.

Bacaan Lainnya

2.Konten
Next, kamu harus pikirkan konsep dan ide yang akan kamu tuangkan dalam channel youtube kamu yang dikenal dengan istilah konten. Ini harus kamu pikirkan baik-baik, karena konten yang kamu sajikan akan menentukan masa depan channel kamu.

3.Kebutuhan Videografi
Menjadi pro youtuber tentu membutuhkan pengorbanan termasuk dalam kebutuhan videografi, tapi jangan malu untuk berkreasi, video hasil dari gawai kamu pun bisa menghasilkan video yang menarik.

4.Editing Skill
Nah, sebenarnya yang paling penting di sini adalah editing skill kamu. Meski video kamu hasil take dari gawai, tapi kamu bisa membuatnya kelihatan seperti video pro saat kamu memolesnya dengan editing skill. So, tingkatkan editing skill kamu yah SoKer.

5.AdSense Youtube
Nah, ketika channel kamu sudah terverifikasi, mempunyai 1000 subscriber, tidak melakukan spamming, dan yang paling berat adalah sudah mendapatkan 4000 jam tayang selama 12 bulan terakhir, maka kamu sudah bisa mendapatkan penghasilan dari channel Youtube kamu dengan mengatifkan AdSense youtube.

6.Kolaborasi
Jalin interaksi dengan sesama content creator, bergurulah pada mereka dan bersosialisasi atau lakukan kolaborasi. Kamu juga harus aktif mempromosikan channel kamu di media sosial lain.

7.Pantang Menyerah
Tidak ada keberhasilan tanpa adanya proses, kamu harus tetap bersabar dan pantang menyerah. Selama kamu bersungguh-sungguh dengan yang kamu kerjakan, maka kamu akan berhasil. Semangat SoKer!(*)

Pos terkait