Percaya Ramalan Nasib Lewat Garis Tangan? Yuk Intip Alasan Manusia Punya Garis Tangan

  • Bagikan
pexels.com

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hai SoKeR, bagi sebagian orang garis tangan merupakan salah satu bagian tangan yang menarik lho. Selain karena setiap manusia punya bentuk garis tangan yang berbeda, konon katanya garis tangan juga dapat meramalkan kehidupan kita. SoKeR percaya, gak?

Dari keunikan garis tangan, kamu pastinya belum tahu mengapa harus ada silang dan garis di telapak tangan. Apakah benar seperti kata peramal kalau di sana turut tergaris kehidupan kita, atau ada alasan lain di baliknya? Dari pada menerka-nerka dan belum tentu fakta, yuk langsung simak penjelasannya!

So, secara ilmiah garis tangan dikenal dengan nama lipatan fleksi telapak tangan. Lipatan ini mulai terbentuk sekitar minggu ke-12 saat dalam kandungan. Nah, meski sudah terbentuk sejak masih dalam kandungan, dari perspektif medis garis tangan nggak menyimpan rahasia masa depan si pemiliknya. Fungsi utama dari garis tangan sendiri adalah untuk membantu kulit tangan meregang dan menggenggam lho.

Pada saat beraktivitas yang menggunakan fisik pastinya memerlukan bantuan tangan. Mulai dari merogoh saku, mengenggam ponsel, hingga mengangkat air menggunakan gayung, semuanya melibatkan tangan. Agar tangan bisa melakukan semua aktivitas tersebut dengan fleksibel, kulit yang menutupi otot-otot harus bisa menyesuaikan dengan posisi yang kompleks.

Di sini lah garis tangan dan juga garis di bagian jari berperan. Kalau nggak ada garis tangan, tanganmu bisa saja kaku atau malah kantong kulit jadi kendor bergelantungan, gak mau kan?

  • Bagikan