Kesegaran Ses(a)at! Ini 5 Akibat Jika Minum Soda Setiap Hari

  • Whatsapp
metro.co.uk

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo Sobat KeKeR, Saat berkeringat dan haus, apakah minuman soda dingin menjadi pilihan pertama Kamu? Hmmm, Sensasi segarnya melegakan tenggorokan, tapi keseringan mengonsumsinya bisa berakibat fatal lho.

Yapss, Minuman bersoda yang merupakan minuman berkarbonasi mengandung gas CO2 yang membentuk asam karbonat. Efek gas CO2 pada minuman bersoda menghasilkan gelembung yang memberi kesan segar.

Bacaan Lainnya

Eits, diam-diam minuman bersoda ternyata memiliki bahaya yang mengintai. Segarnya hanya sesaat. Menurut berbagai penelitian, minuman bersoda tidak sehat bagi tubuh. Utamanya buat kesehatan ginjal. Bahkan pengeroposan tulang juga bermula dari kebiasaan minum minuman bersoda. Wah, perlu dikurangi nih konsumsinya.

Dilansir dari halodoc.com berikut hal-hal yang akan terjadi jika kamu mengonsumsi soda setiap hari. Yuk disimak!

1.Mengalami ObesitasMinuman soda yang kamu pikir dapat dikonsumsi sebagai minuman diet untuk mencegah kenaikan berat badan, hal tersebut merupakan mitos belaka. Pasalnya, soda bebas gula yang kamu konsumsi sebagai minuman diet ternyata mengandung gula 200-600 kali lipat lebih banyak. Hal ini tentu akan membuat lemak di perut kamu menumpuk sebanyak tiga kali lipat. Jadi, masih percaya jika soda bisa kamu konsumsi sebagai minuman untuk diet?

2.Kekurangan VitaminMinuman bersoda memiliki kandungan asam folat yang dapat menguras kalsium yang masuk ke dalam tubuh. Selain itu, soda juga dapat memengaruhi penyerapan vitamin D dari makanan dan minuman yang dikonsumsi tubuh. Jika dikonsumsi setiap hari, minuman berkarbonasi ini akan menyebabkan lemahnya tulang, hipertensi, serta osteoporosis.

Selain itu, soda juga bereaksi dengan menolak susu yang dikonsumsi. Susu diperkaya dengan vitamin D dan kalsium yang dibutuhkan tubuh untuk mempertahankan tulang yang kuat dan mencegah terjadinya penyakit. Jika hal ini terus-menerus terjadi, akan berbahaya bagi perkembangan anak-anak yang sedang dalam tahap pertumbuhan.

Pos terkait