Ternyata Suka Berinteraksi, Yuk Kenali Fakta Menarik Introvert!

  • Whatsapp
Photo by Mei Hardianti

KEKER.FAJAR.CO.ID— Hola Sobat KeKeR, kamu pernah gak sih menjumpai seseorang yang sulit untuk diajak ngobrol, tapi ternyata orangnya easy going. Emmm.. introvert ternyata punya kecenderungan untuk berinteraksi lho.

Yapss, dalam ilmu psikolog manusia memiliki tiga macam kepribadian lho. Ekstrovert dengan karakter mudah bergaul, introvert yang cenderung pendiam, dan ambivert gabungan karakter keduanya.

Bacaan Lainnya

Dari ketiga macam kepribadian ini, ternyata banyak yang salah mengartikan kepribadian introvert, mereka berasumsi bahwa seorang introvert adalah anti sosial.

Pasalnya seseorang dengan kepribadian ini cenderung pendiam, enggan berkomunikasi, dan susah percaya diri. Padahal hal tersebut tidak dapat dijadikan patokan bahwa orang tersebut anti sosial.

Dilansir dari situs Hello Sehat, orang dengan kepribadian introvert adalah mereka yang fokus kepada pikiran, perasaan, dan suasana hati yang berasal dari diri sendiri. Bisa dibilang kepribadian ini mencari energi dalam dirinya sendiri dengan cara berdiam diri dan menghindari keramaian.

Agar tidak salah kaprah mengenai kepribadian satu ini coba deh, kamu baca fakta menarik tentang introvert berikut.

1.Suka berinteraksi

Umumnya introvert dianggap tidak suka berinteraksi dengan orang sekitar, namun faktanya kepribadian ini suka berinteraksi dan selalu ingin menjalin hubungan yang baik dengan seseorang.

Meski sering merasa canggung dalam memulai pembicaraan, kepribadian ini ternyata lebih nyaman mengobrol dengan seseorang secara empat mata ketimbang berbicara dihadapan orang banyak. Dan tidak suka dengan topik obrolan ringan.

Pos terkait