Yuk Cintai Dirimu, 6 Cara Sederhana Ini Dijamin Ampuh

  • Whatsapp
Photos by Andung Pateddungi

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hola Sobat KeKeR, sebelum mencintai orang lain, sebaiknya kamu mulai mencintai diri sendiri (self love). Meskipun terlihat mudah, gak semua orang bisa menerima diri mereka. Kebanyakan orang akan membandingkan diri mereka dengan orang lain.

Yapss, self love bukan berarti egois yah gais, tetapi lebih kepada mencintai dan menghargai diri sendiri, karena mencintai diri sendiri adalah sumber ketenangan hati. Nah, KeKeR berbagi tips nih untuk mencintai diri sendiri agar hidup lebih berkualitas. Cekidot!!!

Bacaan Lainnya

1.Berhenti Berpikir Negatif
Tak semua hal buruk yang kita sangka bisa terjadi. Hal ini bisa membuat diri kita merasa tersiksa dan tertekan. Nah, cara untuk self love paling mudah adalah berhenti untuk berpikiran negatif. Percayalah bahwa ketika pikiran negatif tersebut perlahan dihapus, maka kamu bisa merasakan bagaimana efeknya terhadap tubuh dan kehidupan kamu.

2.Rewards
Pernah gak kamu memulai untuk memberi penghargaan kepada diri sendiri? Cara untuk self love ini memang tergolong ampuh untuk membuat hidup lebih berwarna dan merasa tenteram. Penghargaan tak perlu menunggu dari orang lain. Tetapi ketika kamu berhasil mencapai sesuatu yang anda inginkan, berilah penghargaan kepada diri sendiri sebagai bentuk bahwa kamu mencintai kerja keras yang selama ini dilakukan.

3.Lakukan yang Disuka
Jika selama ini kamu udah berusaha mencintai hal yang bukan passion, maka melakukan hal yang kamu sukai tentu dirasa perlu. Sebagai cara untuk self love, lakukan hal yang kamu sukai untuk membuat diri sendiri merasa bahagia. Biasanya aktivitas seperti ini tak akan jauh dari hobi.

4.Percaya Diri
Banyak yang merasa minder karena mereka tak percaya bahwa mereka terlahir sempurna. Setiap manusia memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Hal ini harus benar-benar ditanamkan jika ingin memulai cara untuk self love.

5.Perhatikan Asupan Makanan
Disadari atau tidak, asupan makanan tentu akan berdampak pada penampilan, rasa percaya diri, hingga kesehatan kamu. Sebagai wujud mencintai diri sendiri, perhatikan asupan makanan kamu. Cara untuk self love ini memang dirasa mudah. Namun, tak sedikit pula yang gagal dalam menerapkannya.

6.Terima Diri Apa Adanya
Cara untuk self love yang satu ini memang tak jauh berbeda dengan memupuk rasa percaya diri. Tetapi, bedanya adalah cara ini membuat kita lebih bersyukur. Syukuri apa yang kamu miliki termasuk bagaimana kondisi fisik kamu. (*)

Pos terkait