Kamu Harus Tahu Waktu Terbaik Minum Susu Ini

  • Whatsapp
istockphoto.com

KEKER.FAJAR.CO.ID – Yuhuu guys, siapa sih yang gak kenal dengan minuman bergizi yang kaya akan nutrisi, susu. Ternyata ada waktu tertentu lho yang bagus untuk minum susu.

Yapss, Peran susu sangat penting sebagai suplemen gizi, serta akan mempengaruhi perkembangan tubuh sejak usia kandungan sampai usia tua. Susu terkenal sebagai salah satu minuman bergizi yang mengandung berbagai zat bioaktif, vitamin serta mineral sangat sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Bacaan Lainnya

Ada waktu terbaik agar susu yang kamu minum bisa memberikan banyak manfaat yang efektif untuk tubuhmu. Jadi, tubuh tidak kekurangan asupan gizi serta kamu akan merasa selalu sehat setiap saat. Dilansir dari infia.co, Ini dia tiga waktu terbaik minum susu yang Sobat KeKeR harus tahu. Yuk lanjut baca!

1.Minum Susu di Pagi Hari
Kamu mungkin terbiasa minum susu saat sarapan. Minum susu di pagi hari sesuai untuk kamu yang menginginkan lebih banyak protein saat sarapan. Minum susu di pagi hari juga bisa membantu mengekang nafsu makan kamu lho. Tapi, jika kamu mudah merasa kembung saat bangun tidur, sebaiknya hindari minum susu di pagi hari.

istockphoto.com

2.Minum Susu Saat Olahraga
Buat kamu yang sering berolahraga di pagi hari, ada baiknya minum susu di saat yang sama dengan jam olahraga. Hal ini dikarenakan tulang serta otot membutuhkan protein untuk mendukung kegiatan olahraga tersebut.

istockphoto.com

Oh iya, tahu gak, jika para atlet dianjurkan minum susu setelah berolahraga? Susu akan menjadi sumber kalori serta karbohidrat untuk memulihkan energi, maka minum susu setelah berlatih memberi dampak maksimal pada atlet. Intinya, waktu minum susu itu bisa disesuaikan oleh kondisi aktivitas yang kamu lakukan.

3.Minum Susu di Malam Hari
Kamu beralih dari aktif menjadi lebih tenang serta rileks. Ini bisa jadi cara untuk melepas penat setelah lelah seharian beraktivitas. Minum susu di malam hari juga sangat membantu untuk gangguan tidur.

freepik.com

Hal ini dikarenakan kandungan tryptophan dalam susu. Tryptophan adalah asam amino yang akan membantu otak melepaskan serotonin serta melatonin yaitu dua neurotransmitter yang mengatur siklus tidur serta bangun, membuat tubuh kamu menjadi rileks. Melatonin juga membantu melawan insomnia untuk kamu yang memiliki gangguan tidur.

Nah, itu dia Sobat KeKeR waktu yang terbaik minum susu. Jangan lupa jaga kesehatan yah. Semangat! (*)

Pos terkait