Take a Stand Against Cyberbullying

  • Bagikan
Photo by Muizzu Khaidir

Menurut Dosen Fakultas Psikologi UNM, Widyastuti SPsi MSi Psikolog, korban dari pelaku cyberbullying ini bisa terjadi pada siapapun dan kapanpun, tidak mengenal ras, suku, dan agama. Bahkan artis sekalipun mengalami hal ini, juga sampai saat ini kita masih sering menjumpai hal ini” tutur Dosen Fakultas Psikologi UNM ini.

Dirinya juga menambahkan, seseorang yang mengalami perundungan daring, dampak yang dialami bisa berbeda-beda, tergantung bagaimana seseorang merespons hal tersebut. “Perundungan yang terjadi di media sosial dampaknya tiap orang bisa berbeda-beda. Ada yang merasa acuh menanggapinya, ada juga yang merasa depresi, terparahnya adalah munculnya keinginan bunuh diri,” tutupnya.

So gaes, sudah tahu kan dampak cyberbullying itu sangat berbahaya dan bukanlah hal sepele? Jadi, ketika kamu melihat seseorang melakukan tindakan cyberbullying segera ingatkan pelaku bahwa hal tersebut berbahaya dan lindungi si korban. Yuk, dari sekarang gunakan internet secara bijak dan benar, because mental health is important! (*)

  • Bagikan