Batasi Segera, Ini 4 Bahaya Penggunaan Earphone Terlalu Lama

  • Whatsapp
www.nytimes.com

KEKER.FAJAR.CO.ID – Yuhuu Sobat KeKeR, mengusir rasa bosan dengan memasang penyuara telinga seperti earphone atau headset memang solusi yang tepat. Eittss, tapi jangan sampai kamu memakainya sampai berjam-jam yah.

Yapps, gak ada salahnya kok jika kamu biasa mendengarkan musik dengan earphone dan headset pada berbagai kesempatan. Tapi, jika kamu gak melakukannya dengan hati-hati, penggunaannya bisa menyebabkan gangguan, bahkan kehilangan pendengaran alias tuli.

Bacaan Lainnya

Sebenarnya earphone dan headset gak secara langsung menimbulkan risiko kesehatan. Tapi risikonya ada pada volume dan lamanya waktu yang kamu habiskan dengan memakai penyuara telinga tersebut.

Dilansir dari bobo.grid.id, berikut ini adalah bahaya dari penggunaan earphone terlalu sering dan lama. Yuk, simak!

1.Sakit KepalaOrang yang memakai earphone terlalu lama akan membuat kepalanya mengalami tekanan yang tidak seharusnya terjadi. Akhirnya, kulit kepala dan telinga bagian dalam kita mengalami tekakan dan terasa pusing. Bahkan untuk orang yang memiliki riwayat migrain, memakai earphone juga bisa membuat gejala migrain lebih parah.

2.Gangguan PendengaranMenurut sains, sebagian besar anak muda seharusnya bisa mendengar suara 17 kilohertz, yang berarti mereka bisa mendengar suara nyamuk yang mendekat. Namun kenyataannya, semakin banyak anak muda yang kemampuan mendengarnya tidak mencapai itu. Selain itu, ilmuwan juga mengatakan adanya hubungan pemakaian earphone dengan hilangnya sel pendengaran.

Pos terkait