Yuk Jadi Pendengar Baik untuk Sahabat, Begini Caranya!

  • Whatsapp
www.verywellmind.com

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo sobat KeKer, kalian pasti ingin menjadi pendengar yang baik untuk sahabat kalian kan. Yup, berikut ada beberapa tips untuk menjadi seorang pendengar curhat yang baik.

Menjadi pendengar yang baik bukanlah sesuatu hal yang mustahil, hanya saja kalian membutuhkan waktu untuk melatih kemampuan mendengarkan yang baik.

Bacaan Lainnya

Oh iya gais, menjadi pendengar yang baik bukan hanya membantu sahabat kalian loh tetapi juga sangat bermanfaat bagi orang-orang di sekitar kalian. Pastinya, kemampuan ini tidak serta merta dapat diterapkan tetapi membutuhkan latihan secara berulang.

1.Siapkan Diri

Sebelum mendengarkan keluh kesah orang lain, kalian tentunya harus mempersiapkan fisik dan mental kalian. Jangan bersedia mendengarkan cerita orang lain jika kalian sedang lelah, dalam keadaan sedih, dan sebagainya.

2.Fokus Terhadap Gestur dan Pembicaraan

Kalian tidak hanya perlu mendengarkan isi pembicaraan, tetapi juga memperhatikan gestur atau gerakan yang dilakukan oleh orang yang sedang bercerita. Kalian harus menyadari tiap perubahan intonasi dan gestur yang diberikan, karena terkadang kalian dapat mendapatkan banyak informasi dari gestur tubuh pembicara.

3.Jangan Ragu Meminta Perkataan Diulang

Pos terkait