Pemula Harus Tahu, Ini Dia Urutan Skincare yang Benar

  • Whatsapp
beautytap.com

KEKER.FAJAR.CO.ID – Yuhuu gaes, merawat kuliat wajah agar sehat pasti memerlukan skincare. Tapi masih banyak loh di antara pemula yang biasa menggunakan skincare dengan urutan yang salah. So KeKeR berbagai urutan penggunaan skincare yang bener nih guys. Cekidot!!!

1.Facial Wash

Bacaan Lainnya

Saat pagi hari cuci muka kamu dengan facial wash, saat ini banyak kok merek facial wash yang bisa kamu dapatkan dengan harga terjangkau di berbagai toko swalayan. Gunanya untuk membuat wajah kamu bersih agar produk-produk yang kamu gunakan selanjutnya menyerap dengan cepat. Kalu malam hari sebelum cuci muka, pakai cleaner dulu untuk menghilangkan sisa make up di wajah.

2.Toner

Setelah membersihkan wajah dengan facial wash gunakan toner. Nah toner ini membantu mengangkat kotoran dan minyak yang masih menempel di wajah setelah mencuci muka. Toner juga membantu mempersiapkan kulit sebelum menggunakan pelembap dan serum.

3.Serum

Setelah menggunakan toner, kamu bisa menimpa wajah dengan serum. Serum menjadi semacam suplemen vitamin untuk kulit wajah. Pakai serum ke kulit wajah kemudian tekan atau tepuk dengan lembut agar bahan aktifnya terlepaskan. Apalagi untuk serum yang berbahan dasar minyak, tak cukup jika hanya dioles tanpa ditepuk ke wajah secara perlahan.

4.Pelembab

Moisturizer membantu menghidrasi kulit kamu dan mencegah kekeringan. Mengoleskan pelembab tak bisa asal yah. Sebaiknya, berikan sedikit pijatan saat memakaikan moisturizer ke wajah. Oleskan dengan gerakan ke atas dari leher ke arah dahi. Selain membantu produk agar menyerap sempurna, pijatan juga membantu melancarkan sirkulasi darah di wajah.

5.Sunscreen

Selanjutnya gunakan sunscreen untuk melindungi wajah kamu dari bahaya sinar matahari seperti kulit terbakar atau penuaan dini.

6.Cream

Last, oleskan cream pada wajah kamu. Cream ini terdiri dari night cream sama day cream yah gais, so jangan ketuker. Day cream difokuskan untuk melindungi dan menjaga kesehatan kulit, selain itu juga mampu melindungi kulit dari polusi ketika kamu beraktivitas. Sedangkan night cream lebih difokuskan untuk memulihkan dan menjaga kondisi kulit saat kamu tidur. (*)

Pos terkait