Kamu Suka Bernyanyi? Teknik Pernapasan Ini Harus Kamu Tahu

  • Whatsapp
coursehorse.com

KEKER.FAJAR.CO.ID – Salah satu aspek penting saat menyanyi adalah bernapas dengan benar. Selain membantu kamu menyanyikan nada panjang dengan suara yang lantang, mengetahui teknik bernapas bermanfaat mempertahankan kualitas suara. Nah, keker berbagi tips nih buat kamu. Cekidot!!!

1.Diafragma

Bacaan Lainnya

Saat bernyanyi, bernapaslah menggunakan diafragma agar kamu tidak menyimpan terlalu banyak udara di tenggorok yang membuat suara menjadi tegang.

2.Pernapasan Kombinasi

Saat menyanyi, berusahalah menarik napas melalui hidung dan mulut. Jika kamu menarik napas hanya melalui hidung, asupan udara ke paru-paru sedikit. Begitu pula jika kamj menarik napas hanya melalui mulut. Aliran udara bisa mengeringkan pita suara sehingga menjadi tegang dan berdampak buruk pada kualitas suara yang dihasilkan.

3.Atur Embusan Napas

Aspek penting lain saat menyanyi dan bernapas adalah mengembuskan napas sedikit demi sedikit secara merata. Cara ini membantu kamu menjaga suara tetap stabil, bahkan saat menyanyi. Agar bisa mengatur napas, tarik napas dalam-dalam menggunakan diafragma lalu buang napas sambil mengeluarkan suara “ssss” yang panjang selama lebih kurang 10 detik. (*)

Pos terkait