5 Cara Ini Bisa Mengatasi Kantung Mata Kamu dengan Cepat dan Alami

  • Whatsapp
halodoc.com

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo Sobat KeKeR, kamu punya mata panda? Kalau kamu pusing dengan cara menghilangkannya, relax guys. KeKeR punya solusi.

Kantung mata atau biasa disebut juga mata panda merupakan salah satu hal yang paling sering nampak ketika kita kurang tidur. Penyebab kantung mata sendiri tidak melulu hanya karena kurang tidur. Bisa juga disebabkan karena kurang minum air mineral, kurang vitamin, kurang mengonsumsi sayuran atau anemia guys.

Bacaan Lainnya

Adanya kantung mata tentu saja membuat penampilan fisik kamu secara tidak langsung menjadi kurang menarik. Kantung mata kendur yang membentuk kerutan atau kantung mata yang besar akan membuat wajah kamu seolah-olah nampak lesu, tidak bersemangat, tidak bergairah, atau bahkan terlihat seperti tidak dapat mengurus diri sendiri.

Mungkin bagi perempuan cara menghilangkan kantung mata yang mudah adalah dengan menutupinya dengan make-up. Tapi jangan dikira dengan ditutupi dengan make-up, maka kantung mata kendur seakan hilang. Make-up pun sebenarnya juga bisa menyebabkan kantung mata lho.

Daripada harus merogoh kocek untuk melakukan treatment ke salon untuk menghilangkan kantung mata yang tentu saja tidak murah, lebih baik kamu lakukan sendiri perawatan alami yang selain ramah di kantong, mudah untuk mendapatkan alat-alatnya. Dan yang terpenting, tentu saja tanpa ada efek samping.

Dilansir dari laman Merdeka, Ada beberapa cara menghilangkan kantung mata secara alami dan cepat tanpa menggunakan produk-produk kimia . Yuk, mari disimak bersama.

1.Minum Air Mineral yang Cukup
Seperti yang telah disebabkan di atas, salah satu faktor penyebab munculnya kantung mata adalah kurang minum air mineral. Oleh karena itu cara menghilangkan kantung mata yang alami dan sederhana adalah jangan lupa untuk minum delapan gelas air mineral setiap harinya.

Meski remeh, 80 persen tubuh manusia terdiri dari air. Maka disaat tubuh kekurangan air, tentu saja akan berakibat fatal. Tidak lupa juga, menghindari konsumsi alkohol ataupun minuman yang mengandung kafein agar kantung mata kendur hilang. Dua jenis minuman ini dapat mengurangi proses penyerapan cairan dalam tubuh, sehingga membuat tubuh mengalami dehidrasi.

2.Mentimun
Menempelkan irisan mentimun pada area mata, tentu saja merupakan cara menghilangkan kantung mata yang sudah diketahui oleh banyak orang. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mentimun memiliki banyak khasiat luar biasa untuk kesehatan mata.

Adanya kandungan vitamin A, B, dan C, serta kandungan air yang tinggi dan berbagai mineral seperti kalium, magnesium atau silikon sangat baik untuk mendukung mata Anda agar sehat dan terlihat segar. Dalam mentimun terdapat pula sifat astrigen yang berguna untuk melancarkan peredaran darah pada bagian lapisan permukaan kulit. Dengan menaruh seiris mentimun di mata, maka akan membantu mengurangi kantung mata besar yang hitam yang mengganggu tampilan.

Langkah-langkah menggunakan mentimun untuk menghilangkan kantung mata :
-Iris mentimun segar dengan ketebalan 0,5 cm.
-Tempelkan irisan mentimun tersebut pada mata sembari merebahkan diri.
-Diamkan selama kurang lebih 30 menit

3.Menggunakan Es Batu
Es batu tidak hanya menjadi campuran saat hendak meminum sesuatu agar terasa lebih segar, nyatanya es batu memiliki banyak khasiat pula. Menjadi salah satu cara menghilangkan kantung mata, menempelkan es batu ke area sekitar mata sendiri merupakan metode pengobatan dan perawatan yang sangat murah dan paling gampang diperoleh/

Es batu dapat mengontrol peradangan akibat aktivitas atau tekanan berlebihan pada plantar fascia (jaringan). Caranya tentu mudah. Cukup ambil es batu seperlunya, balut dengan handuk atau masukkan ke dalam kantung plastik, kemudian mengoleskannya pada area kantung mata. Oleskan secara perlahan dan berkala selama 30 menit.

Namun kamu harus ingat, jangan pernah menggunakan es yang terlalu banyak untuk setiap kali perawatan, sebab menggunakan banyak es sebagai cara menghilangkan kantung mata dapat membuat masalah baru pada kulit kamu. Usahakan juga untuk tidak mengoleskan langsung es batu ke wajah, sebab akan merusak pembuluh kapiler di bawah kulit kamu.

4.Menggunakan Sendok Dingin
Sifat dingin dari sendok dapat membantu kulit bagian bawah mata agar lebih rileks. Langkah-langkahnya cukup simple. Masukkan sendok ke dalam lemari es atau masukkan sendok ke dalam air dingin selama 15 menit. Kemudian gosokkan sendok di area bawah mata dengan menekannya secara perlahan ke arah luar.
Tentu saja bagian yang digunakan adalah punggung sendok. Kamu bisa melakukannya bersama pada mata kanan dan kiri. Lakukan pijatan ringan tersebut selama 15 menit. Untuk hasil yang lebih maksimal, lakukanlah rutin menjelang tidur.

Selain mudah, dengan cara menghilangkan kantung mata satu ini, kamu tidak perlu susah-susah untuk mencari sendok karena sendok benda yang umum berada di sekitar kamu sehingga dapat dilakukan di manapun dan kapanpun. Tidak hanya efektif sebagai cara menghilangkan kantung mata saja, hal tersebut dapat mengurangi kelebihan cairan yang banyak ditemukan di dalam jaringan, melancarkan sirkulasi darah, meningkatkan elastisitas dan kehalusan kulit, serta mengurangi garis halus yang tampak atau keriput.

5.Kantung Teh
Kandungan tanin yang ada dalam kantung teh dapat menyempitkan pori-pori kulit dan mengencangkannya secara alami. Langkah-langkah menggunakan kantung teh sebagai alternatif cara menghilangkan kantung mata:
-Siapkan dua kantung teh bekas (bisa teh biasa ataupun teh hijau).
-Celupkan kantung teh ke dalam air dingin sekitar 10 menit.
-Tempelkan kantung teh tersebut pada area mata yang menghitam.
-Diamkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air sampai bersih.

Nah, itu dia Sobat KeKeR, cara-cara mudah yang bisa kamu lakukan menggunakan alat-alat sederhana sebagai cara menghilangkan kantung mata. Meski demikian, tentu saja agar kantung mata tidak muncul kembali, terapkanlah pola hidup yang sehat seperti; memiliki waktu tidur yang cukup, minimal 8 jam sehari, minum 8 gelas air mineral setiap hari, memakan makanan yang sehat, rajin berolahraga, dan masih banyak lagi. Semoga bermanfaat yah. (*)

Pos terkait