Jangan Mager Perawatan! Ini Cara Agar Kulit Wajah Kamu Tetap Stunning Meski di Rumah Aja

  • Whatsapp
Photos by Muizzu Khaidir

KEKER.FAJAR.CO.ID – Holaaaa, Siapa nih yang pengen punya kulit putih? Wah kebetulan nih gais, tema kita kali ini terkait perawatan kulit agar tetap stunning meski di rumah aja.

Kurangnya aktivitas di luar rumah tentunya memengaruhi kulit wajah. Ada yang cocok berdiam diri dan melakukan berbagai perawatan wajah di rumah saja tetapi ada juga yang lebih cocok jika melakukan aktivitas di luar rumah.

Bacaan Lainnya

Siswi SMK Telkom Makassar, Nur Zakinah adalah yang termasuk mengalami perubahan pada kulit wajahnya selama di rumah saja, karena kurang melakukan aktivitas. Doski merasa kulitnya mulai kusam sejak pandemi berlangsung.

“Mulai breakout sejak pandemi, kusam, dan jerawat juga mulai tumbuh, mungkin karena kebanyakan rebahan dan kurang beraktivitas. Tapi sekarang, mulai lagi perawatan wajah agar bisa mendapatkan wajah yang glow up seperti dulu,” beber cewek yang hobi memasak itu.

Lain halnya dengan Siswi SMAN 2 Gowa, Nurul Fatihatul Hidayah. Kulitnya justru semakin putih, bersih dan terawat.”Dulu kulitku masih sering brekout, jerawatan, dan kering banget tapi semenjak di rumah saja dan punya banyak waktu untuk melakukan perawatan jadinya kulit semakin membaik,” cuap cewek yang kerap disapa Dhini itu.

Kulit setiap orang tentunya berbeda-beda dong gaiss, ada yang sensitif ada juga yang tidak. Semua itu tergantung dari kebiasaan dan cara seseorang dalam merawat kulitnya masing-masing.

Nah, Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin, dr Idrianti Idrus mengupas singkat soal kulit nih Sobat KekeR. Dokter cantik ini mengatakan, tinggal di rumah saja dalam waktu yang cukup lama memungkinkan dua hal terjadi pada kulit, yaitu semakin sehat, cerah, dan bersih atau membuat kulit tampak lebih kusam dan tidak sehat. Semua tergantung dari kebiasaan seseorang. Jika ia di rumah saja dan rajin merawat kulit dengan cara mandi teratur, skincare-an teratur, dan lain sebagainya, maka akan berdampak baik pada kulit.

“Tetapi bisa juga menjadi lebih buruk jika mereka tidak memiliki pola hidup yang sehat seperti jarang minum air putih, pola makan yang berantakan, dan stress,” ungkapnya.

Dokter yang hobi nonton ini juga bilang, menjaga kebersihan wajah itu sangat penting. Orang yang selalu beraktivitas di luar rumah akan lebih sering membersihkan kulitnya karena polusi yang menempel pada wajah.

Berbeda dengan orang yang di rumah saja, banyak dari mereka yang tidak memperhatikan kebersihan kulit wajahnya karena berpikir tidak melakukan kegiatan apapun. Itu menjadi salah satu alasan mengapa ada orang yang lebih cocok ketika banyak melakukan aktivitas di luar rumah.

Wah, kuy rajin-rajin perawatan. Jangan mager supaya kulit always stunning!!!(*)

Pos terkait