Pecinta Drama Korea Merapat, Ini 7 Situs Legal Streaming Drakor yang Harus Kamu Tahu

  • Whatsapp
play.google.com

KEKER.FAJAR.CO.ID – Yuhuu Sobat KeKeR, kalau kamu pecinta drama Korea alias drakor, kamu harus tahu situs nonton drama korea secara legal.

Mulai dari Penthouse yang menguras emosi sampai ubun- ubun, Mr. Queen yang kocak dan penuh dengan positive vibes, hingga drama terbaru seperti Sisyphus: The Myth yang mind-blowing untuk pencinta fantasi dan time travel. Drama Korea memang tak pernah gagal dalam memberikan hiburan dan menjadi sarana pelarian untuk para penggemarnya.

Bacaan Lainnya

Terlebih lagi di masa karantina seperti sekarang ini. Kehadiran drama Korea atau drakor semakin dilirik, bahkan oleh orang-orang yang sebelumnya mengatakan bahwa mereka sama sekali tak tertarik.

Satu persoalan yang pasti dihadapi para penggemar drakor adalah sulitnya mencari tempat tepercaya untuk menonton. Sering kali pilihan masyarakat jatuh pada situs-situs ilegal di internet. Padahal ini termasuk tindakan pembajakan yang tidak etis, lho. Lagi pula, kualitas gambar dan subtitel di situs tersebut sangatlah rendah sehingga sulit untuk menikmatinya.

Oleh karena itu, mulai sekarang biasakan streaming drama korea di tempat legal yang tepercaya, ya. Dilansir dari laman idntimes, inilah 7 situs nonton drama korea yang direkomendasikan!

1.ViuSitus dan aplikasi streaming yang satu ini wajib banget dimiliki para pencinta drama Korea. Pasalnya, Viu memiliki koleksi yang cukup lengkap. Mulai dari drama lawas, yang sudah selesai tayang, hingga yang masih on-going.

Tak hanya itu, Viu juga ramah untuk kamu yang ingin menonton secara gratis karena ada sebagian koleksinya yang dapat diakses tanpa akun premium. Namun jika kamu ingin menonton tanpa batasan, kamu harus berlangganan, ya.

2.IflixBerikutnya ada iflix. Layanan streaming asal negeri jiran ini juga banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Walaupun tak selengkap Viu, iflix memiliki beragam koleksi drama Korea populer. Contohnya Strong Woman Do Bong Soon, What’s Wrong with Secretary Kim.

Sebagian besar layanan yang ada di iflix dapat diakses secara gratis kok. Namun seperti Viu, ada konten tertentu yang hanya bisa diakses oleh pelanggan premium. Menariknya, layanan streaming ini memiliki banyak kerja sama dengan provider internet untuk memberikan akses tanpa batas.

3.NetflixPilihan berikutnya yang dapat kamu coba adalah Netflix. Walaupun lebih populer dengan film dan serial barat, layanan streaming ini juga memiliki koleksi drama Korea yang lengkap, lho. Bahkan drama-drama lawas pun tersedia di sana.

Tak hanya itu, sejak tahun lalu ada banyak judul K-Drama yang sebenarnya merupakan konten original Netflix. Misalnya Kingdom, Extracurricular, Itaewon Class, Abyss, Crash Landing On You, dan lain sebagainya.

Untuk bisa mengakses Netflix, kamu harus berlangganan terlebih dahulu. Ada banyak paket yang tersedia di sana. Namun jika kamu adalah pengguna baru, Netflix memiliki promo gratis selama sebulan yang bisa kamu coba.

Pos terkait