Kamu Harus Tahu, Ini Anjuran Mengganti Sprei Dan Selimut yang Benar

  • Bagikan
www.tidbitsandtwine.com

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo Sobat KeKeR, Tempat tidur adalah tempat paling nyaman untuk beristirahat. Kamu bisa merasa tenang ketika beristirahat di tempat tidur setelah seharian bekerja. Tapi, apa jadinya kalau kamu terganggu karena tempat tidur yang kotor? Apa kamu juga bertanya-tanya, seberapa sering kamu harus mencuci sprei?

Dilansir dari laman infia.com, ada banyak pendapat mengenai berapa kali seharusnya kita mengganti sprei. Beberapa survey yang dilakukan selama bertahun-tahun menunjukkan bahwa mayoritas orang mengganti sprei mereka antara seminggu sekali sampai sebulan sekali. Sebagian besar orang merekomendasikan penggantian sprei dilakukan setidaknya setiap dua minggu dan beberapa orang mungkin perlu menggantinya lebih sering lagi, tergantung pada kebutuhannya.

Kita melepaskan sel kulit setiap waktu dan pada malam hari kita melepaskannya di tempat tidur kita. Sayangnya sel-sel kulit itu adalah makanan tungau dan jika Kamu alergi terhadap tungau, maka Kamu harus menjaga kebersihan tempat tidur supaya sel kulit mati kamu gak menumpuk dan jadi pengundang tungau. Beberapa orang bahkan memiliki alergi yang ekstrim dan harus mengganti sprei tempat tidur mereka sekali sehari. Sebagian besar orang bisa melakukannya seminggu sekali, jumlah rata-rata penggantian sprei jika Kamu mempekerjakan seorang jasa pembersih.

Yang pasti, semakin cepat kotor sprei tempat tidur, kita harus menggantinya lebih cepat. Orang-orang yang sering berkeringat di malam hari, atau memiliki anak-anak yang sering mengngompol harus lebih sering mengganti sprei daripada orang lain. Karena butuh waktu untuk mencuci dan membersihkan sprei, sebaiknya Kamu setidaknya memiliki tiga sprei untuk satu tempat tidur. Dengan begitu Kamu bisa memiliki satu persediaan jika mendadak kamu harus mengganti sprei kamu, satu terpasang, dan satu lagi yang dicuci. Kamu mungkin harus punya lebih banyak sprei jika kamu sering telat mencuci.

  • Bagikan