Mudah Dipraktikkan, Ini 9 Cara Memanjangkan Rambut Secara Alami

  • Whatsapp
popbela.com

KEKER.FAJAR.CO.ID – Yuhuu Sobat KeKeR, Kamu mau rambut kamu panjang dan tebal tanpa mengorek rupiah yang banyak?

Yapss, Rambut adalah mahkota bagi setiap orang, khususnya perempuan. So, gak heran dong kalau seseorang memiliki masalah dengan rambut, selalu berusaha mencari cara untuk mengatasinya. Misal yang memiliki masalah rambut tipis yang mengakibatkan kerontokan, seseorang bisa menghabiskan banyak biaya demi mendapatkan rambut indah, tebal dan, tidak rontok.

Bacaan Lainnya

Dilansir dari laman merdeka, 9 cara alami ini bisa membuat rambut kamu panjang dan tebal. Cekidot!!!

1.Minyak KelapaSalah satu cara memanjangkan rambut secara alami berikutnya yaitu menggunakan minyak kelapa. Beberapa kandungan pada minyak kelapa berfungsi efektif dalam menjaga dan melindungi kesehatan rambut.

Dilansir dari laman Healthline, minyak kelapa mengandung lemak tak jenuh yang berperan penting dalam melindungi kesehatan kulit kepala agar rambut terhindar dari kekurangan protein. Caranya cukup mudah, oleskan minyak kelapa ke kulit kepala secukupnya, kemudian pijat pelan-pelan dan lakukan secara teratur.

2.Memijat RambutCara memanjangkan rambut secara alami yang pertama ialah rutin memijat kulit kepala. Hal ini dipercaya dapat berfungsi mengembalikan pertumbuhan rambut dengan cepat karena selama proses memijat kepala terjadi perenggangan yang membantu pertumbuhan dan ketebalan rambut.

Agar mendapatkan hasil optimal, direkomendasikan para ahli untuk memijat kepala secara rutin. Selain dapat membantu memanjangkan rambut, memijat kepala juga berfungsi meredakan stres akibat ketegangan.

3.Lidah BuayaLidah buaya sejak dulu dikenal memiliki manfaat yang baik untuk rambut. Pasalnya, lidah buaya mengandung zat-zat yang penting untuk kesehatan dan kesuburan rambut, seperti kalsium, fosfor, vitamin A, B1, karbohidrat, lemak, dan protein.

Oleh sebab itu, selain dapat menebalkan rambut, lidah buaya juga mampu menghitamkan, menghaluskan serta menyehatkan rambut. Untuk menggunakan lidah buaya sebagai bahan mengatasi rambut tipis, caranya cukup mudah.

Hanya tinggal mengambil satu tangkai lidah buaya, kemudian belah menjadi dua dan usapkan gel lidah buaya ke seluruh bagian rambut. Setelah itu, diamkan sekitar 30 menit lalu bilas dengan air bersih.

4.Putih TelurPutih telur salah satu bahan yang dapat digunakan untuk mengatasi berbagai macam masalah pada rambut. Salah satunya yakni untuk mengatasi rambut tipis dan mudah rontok.

Telur memiliki kandungan yang sangat baik untuk menyehatkan dan menebalkan rambut.Nah, untuk kamu yang ingin mencoba, siapkan putih telur lalu oleskan ke kulit kepala dan diamkan beberapa menit, kemudian bilaslah dengan air bersih secukupnya.

Pos terkait