Jangan Keseringan Rebahan, Ini Ragam Dampak Buruknya

  • Whatsapp
Photos by Andung Pateddungi

KEKER.FAJAR.CO.ID – Rebahan di kasur yang empuk, sambil memeluk guling, ditambah sejuknya AC membuat kita ingin terus tidur saja, ya. Tetapi terlalu banyak baring dan tidur itu kurang baik untuk kesehatan loh gaes.

Dokter Spesialis Ortopedi, dr. Andi Dhedie Prasatia Sam, SpOT mengatakan, otot-otot dan tulang belakang akan kaku jika tidak bekerja. Pun, jika terlalu lama dalam posisi tertentu akan mengakibatkan otot nyeri. Bahkan bisa mengakibatkan kepadatan tulang menurun. “Otot nyeri karena terlalu lama dalam posisi tertentu. Ototnya menjadi tidak bekerja, itu juga bisa buat kepadatan tulang menurun,” terang dokter yang hobi main game ini.

Bacaan Lainnya

Ia menyarankan untuk lebih memperhatikan kondisi kasur yang digunakan. Tempat tidur yang terlalu cekung akan membuat otot lebih cepat nyeri. Sedangkan untuk yang punya riwayat sakit pinggang, maka harus baring di kasur yang keras. “Jika sudah punya riwayat sakit punggung sebelumnya, baiknya tidur di tempat yang keras. Kalau tidak ada, bisa di spring bed,” jelasnya.

Nah, selain itu guys, kamu harus tahu, nih. Beragam dampak yang bisa timbul karena keseringan rebahan. Cekidot!

1.Konsentrasi TurunSering rebahan bisa membuat paru-paru terhimpit. Akibatnya, tubuh pun hanya bisa menerima sedikit oksigen. Kurangnya oksigen yang diterima otak bisa menyebabkan turunnya konsentrasi dan sulit fokus.

Pos terkait