8 Gerakan Massage Wajah Ini Bisa Membuat Wajah Kamu Cerah dan Sehat Tanpa Harus ke Salon

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Yuhuu Sobat KeKeR, seberapa sayang sih kamu dengan wajahmu? Pasti sayang banget dong, kamu pasti sering melakukan perawatan. Eitttss, tapi jangan lupa wajah juga butuh pijatan agar lebih segar.

Yapps, wajah merupakan aset berharga yang harus dijaga kesegaran dan kecantikannya. Berbagai usaha akan ditempuh agar wajahmu tak lesu. Bukan berarti harus ke salon untuk melakukan facial dan massage setiap bulan. Kamu bisa melakukan pijatan wajah sendiri di rumah.

Dilansir dari laman hipwee.com, ini dia beberapa gerakan massage alias pijatan yang bisa bikin wajahmu tetap segar. Simak baik-baik ya!

1.Merawat wajah tak hanya dengan krim saja, gerakan massage akan membuat wajahmu tampak cerah lebih lama

Gak sedikit dari kita yang sering mengandalkan krim pencerah dan krim pembersih sebagai senjata untuk membuat wajah yang cantik. Padahal, pijatan atau massage justru lebih ampuh lho. Tanpa harus mengandalkan terapist di salon, kamu juga bisa melakukannya sendiri di rumah.

Gerakannya cukup sederhana kok, pertama-tama tekan pipi kananmu dengan jari-jari tangan kanan. Lalu tarik ke atas hingga kening. Ulangi sebanyak 3 kali. Setelah itu, lakukan hal yang sama dengan pipi kiri. Gerakn ini bisa membantu wajahmu jari lebih cerah. Selain itu, krim yang kamu gunakan juga lebih terserap maksimal. Pastikan kamu melakukannya dengan rutin ya.

2.Jangan biarkan tugas dan pekerjaan bikin wajah jadi kusam dan tak bersemangat, pijatan ringan bisa membuat wajahmu tampak segar seketika

Banyaknya pekerjaan dan polusi lingkungan tak mustahil bikin kulit menjadi kusam. Selain itu, wajahmu pun kadang jadi tak enak dipandang karena kelelahan. Tapi tenang, sekarang ada solusi praktis untuk mengatasinya. Misalnya dengan pijatan atau massage wajah.

Cara mudah kok pertama-tama kamu letakkan kedua tanganmu di bagian kening. Kemudian kamu tekan jarimu dari kening sampai dagu. Pastikan kamu melakukannya dengan sedikit tekanan ya. Ulangi beberapa kali. Cara ini bisa kamu lakukan dimana saja. Sehingga otot wajah jadi lebih relaks dan kelelahan juga cepat sirna. Mudah ‘kan?

3.Ingin wajahmu tampak segar dan awet muda? Lakukan saja massage sederhana dengan memijit kedua sisi hidung

Sebagian besar wanita akan memasrahkan wajahnya pada salon untuk menjadi cantik seketika. Padahal, usaha ini bisa kamu lakukan sendiri di rumah lho. Selain rajin menggunakan pelembab, pembersih, dan krim pencerah, kamu juga bisa melakukan pijatan. Caranya cukup mudah dipelajari kok.

Pertama-tama, kamu letakkan kedua telapak tangan di dua sisi hidung. Lalu tekan dan usap hingga ke pipi dan leher. Ulangi hingga 5 kali. Agar lebih maksimal, lakukan massage dengan krim wajah andalan. Nah, cara ini bisa membantu meremajakan sel-sel di wajah. Jadi gak heran wajahmu bisa tampak lebih cerah.

4.Pijatan wajah tak hanya bikin peredaran darah menjadi lancar, namun juga mencegah kerutan

Sebagai anak muda, kamu gak mau ‘kan terlihat tua? Nah selain bisa memperlancar peredaran darah, massage atau pijatan wajah juga ampuh untuk menghindar dari kerutan. Gerakan pijatan ini cukup mudah diterapkan kok.

  • Bagikan