Merusak Kehidupan, Ini 7 Kerugian yang Kamu Alami Jika Berada dalam Toxic Relationship

  • Whatsapp

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hola Sobat KeKeR, nggak sedikit yang biasa dibutakan oleh cinta, sampi bisa membuat kamu terjerat dalam hubungan yang tidak sehat alias toxic relationship.

Yapss, nggak ada seorang pun yang ingin berada dalam sebuah hubungan yang beracun alias toxic. Dan, soker harus percaya kalau hubungan yang nggak sehat benar-benar memiliki efek samping yang merugikan, lho.

Bacaan Lainnya

Nah, situasi semacam itu juga bisa merusak kehidupan kamu dalam berbagai aspek. Dilansir dari laman Popbela, ini dia bukti kalau toxic relationship itu merugikan. Cekidot!

1.Kamu Merasa Nggak Lagi Berharga

Jika kamu merasa tak berharga karena sikap buruk pasangan, itu merupakan pertanda nggak baik untuk semua aspek dalam kehidupanmu, lho. Mungkin, awalnya kamu akan mulai merasa ragu pada diri sendiri. Semua gagasan hebat yang kamu miliki kini tampak tidak berguna dan kamu akan mulai kehilangan diri sendiri.

Percayalah, seseorang yang membuatmu merasa demikian, nggak pernah pantas berada di sampingmu. Komunikasikan hal ini kepada pasangan, ya. Ia berhak tahu apa yang kamu rasakan akibat sikap buruk yang ia lakukan.

2.Merasa Kelelahan Sepanjang Waktu

Tentu saja, hubungan toxic akan selalu membuatmu merasa lelah. Akibatnya, kamu nggak dapat menyelesaikan tugas atau pekerjaan lainnya dengan baik, deh. Padahal, sebuah hubungan seharusnya membawa hal-hal positif dalam hidup bagi kedua belah pihak.

Namun, apabila yang terjadi justru sebaliknya dan kamu merasa bahwa hubungan ini tak lagi benar. Move on adalah jawabannya. Percayalah, hubungan yang nggak sehat akan sangat sulit untuk diperbaiki jika tak ada keinginan kuat dari kamu dan dia.

3.Segala Hal Negatif akan Lebih Mudah Melekat Denganmu

Berada dalam sebuah hubungan toxic dapat membuatmu terus-menerus berpikiran negatif, lho. Pemikiran ini akan menyebar ke area lain dalam kehidupan kamu juga. Sehingga, akan sangat sulit untukmu berpikir jernih. Kalau sudah begini, kamu bakal selalu melihat segalanya dari sisi buruknya saja! Berbahaya sekali, bukan?

Pos terkait