Anti Ribet! Ini 10 Cara Melembapkan Kulit Tangan yang Kering

  • Whatsapp
sehatq.com

KEKER.FAJAR.CO.ID – Yuhuu Sobat KeKeR, kulit tangan yang kering memang tidak membahayakan, tetapi pasti bikin risih dan nggak pede.

Yapss, kulit tangan kering dapat disebabkan karena kurangnya kelembaban pada kulit serta bisa diakibatkan oleh cuaca yang kering, obat-obatan tertentu, kondisi medis tertentu, atau mencuci tangan terlalu sering.

Bacaan Lainnya

Dilansir dari laman sehatq, berikut adalah beberapa cara mengatasi kulit tangan kering yang bisa kamu lakukan di rumah untuk menjaga kelembapan kulit.

1.Lidah Buaya

Kulit tangan kering bisa diatasi dengan mengoleskan lidah buayakarena merupakan pelembap kulit alami. Manfaat lidah buaya tidak hanya dapat dikonsumsi, melainkan juga bisa menjadi pelembap kulit alami. Lidah buaya merupakan bahan alami yang baik dan aman untuk kulit serta mengandung antibiotik dan antiradang alami.

2.Pelembap

Bila tidak ada lidah buaya, kamu bisa mengoleskan pelembap setelah cuci tangan sebagai cara mengatasi kulit tangan kering.Kamu bisa membeli produk dengan kandungan minyak kelapa, gliserin, minyak jojoba, cocoa butter, atau aloe vera.

Jika kulit tangan sangat kering, tinggal oleskan pelembap setiap hari guna menjaga kelembapan kulit. Krim pelembap dapat membantu mengembalikan kelembapan kulit yang hilang.

3.Sabun Cuci Tangan Nonalkohol

Mencuci tangan dengan sabun secara berlebih dapa menjadi penyebab kulit tangan kering. Hal ini karena senyawa dalam sabun mampu membuat kulit lebih kering. Maka dari itu, penting untuk menggunakan sabun cuci tangan nonalkohol dan mengandung pelembap saat cuci tangan agar telapak tangan kering dapat dihindari.

4.Lindungi Kulit Tangan dari Sinar Matahari

Sinar matahari dapat membuat tangan kering. Oleh karena itu, kamu bisa mencegah kulit semakin kering dengan menghindari paparan sinar matahari secara langsung. Selalu gunakan tabir surya atau sunscreen guna melindungi kulit saat beraktivitas di bawah terik matahari.

5.Sarung Tangan

Pos terkait