Pelajar SMA/SMK Kota Makassar Ikuti Pelatihan Business Model Canvas yang Diadakan Oleh ITB Kalla

  • Bagikan

“Saya sangat senang mengikuti kegiatan ini karena kita dapat langsung praktik menuangkan ide bisnis di dalam selembar canvas, jadi memudahkan orang lain memahami bisnis kita termasuk nantinya investor,” ungkap Andi Rachmat Darmawan, peserta dari SMA 5 Makassar.

“Saya sudah punya bisnis bucket bunga yang dikelola bareng teman, dengan pelatihan seperti ini saya bisa tahu ternyata model bisnis itu bisa berubah-ubah tidak selamanya akan begitu-begitu saja. Saya harus tahu nih bagaimana caranya membuat usaha saya lebih bernilai,” kata Malik, pelajar kelas XII SMA Islam Athirah.

“Cukup aplikatif ya BMC ini, kita jadi familiar dengan istilah-istilah baru dalam bisnis. Dosennya ngajarin segment pasar itu apa, channel bahkan sampai revenue stream. sebelumnya saya gak tau kalau toko kelontongan, dropship atau white label itu adalah model bisnis,” ungkap Isra, alumni dari SMK Telkom.

Kegiatan pelatihan Business Model Canvas ini juga sebagai sosialisasi atmosfir belajar di prodi Kewirausahaan ITB Kalla, kampus bisnis yang berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan dan Kesejahteraan Islam Athirah dan terhubung dengan Kalla Group yang telah berdiri lebih dari 60 tahun. Peserta dapat merasakan langsung bagaimana proses mentoring yang diberikan oleh pemateri kepada peserta millennials tersebut. (*)

Editor: Ayita
  • Bagikan