Tips Memilih Kemeja yang Cocok Buat Kamu Agar Terlihat Modis

  • Whatsapp
Photo by Muizzu Khaidir

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hai Sobat KeKeR, Kemeja sekarang nggak cuma dipakai oleh cowok lho. Para cewek sekarang juga banyak memilih kemeja sebagai pilihan berbusana sehari – hari.

Meskipun pada umumnya, kemeja seringkali digunakan oleh wanita karier atau mahasiswa. Tetapi dalam perkembangan fesyen, tampilan kemeja pun tidak lagi melulu formal. Berbagai model kemeja kini dapat membuat kamu tampil modis.

Bacaan Lainnya

Dilansir dari laman siswiyantisugi.com, berikut ini berbagai tips memilih kemeja yang cocok untuk kamu agar terlihat modis. Cekidot!

BAHAN KEMEJA

1.Pilihlah bahan kemeja yang dapat menyerap keringat

Sebaiknya kamu memilih kemeja dari bahan yang dapat menyerap keringat. Ini berlaku jika kamu banyak melakukan aktivitas di luar ruangan Kamu bisa memilih kemeja dari bahan katun atau flanel. Dua jenis bahan ini nyaman digunakan dan menyerap keringat.

2.Pilihlah bahan yang tidak mudah kusut

Kamu bisa memilih bahan creepe dan berbagai turunannya. Kemeja berbahan creepe biasanya tidak mudah kusut. Bahan jenis ini sangat cocok digunakan oleh mereka yang tidak suka repot.

3.Gunakan manset atau kaos dalam jika bahan kemeja yang dipakai tipis

Untuk menyiasati kemeja yang terbuat dari bahan tipis, seperti chiffon atau sutera, kamu bisa memakain kaos pendeka atau manset dengan warna senada.

PADU PADAN KEMEJA

Kamu bisa memadukan penggunaan kemeja ini dengan rok, kulot, celana panjang, atau pendek. Bisa juga dengan outer, seperti vest. Jika bawahan yang kita pakai berwarna, pilihlah kemeja berwarna netral, seperti putih, hitam, krem, abu – abu, atau biru.

Sesuaikan jenis kemeja yang dipakai dengan acara yang akan dihadiri. Pada umumnya, kemeja berbahan katun atau creepe mencerminkan gaya profesional. Agar tampak kasual, kita bisa menggunakan kemeja dari bahan flanel, misalnya.

POSTUR TUBUH

1.Badan Gemuk

Pos terkait