Penting Buat Remaja Cewek, Ini Lho Tips Memilih Skincare yang Aman

  • Whatsapp
Photo by Muizzu Khaidir

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hola Sobat KeKeR, wajah yang sehat dan terawat pasti bisa membuat kamu pede. Makanya memilih produk skincare nggak boleh asal-asalan lho.

Nah, penggunaan produk skincare, biasanya para cewek akan lebih cenderung mengikuti saran produk skincare dari teman atau idolanya. Padahal, memilih produk skincare tidak boleh sembarangan karena dapat menyebakan kulit wajah menjadi rusak dan parah.

Bacaan Lainnya

So, makanya Sobat KeKeR harus memperhatikan produk apa yang cocok dan aman untuk kulit wajah kamu. Dilansir dari laman kesehatan.kontan.co.id, berikut tujuh cara memilih skincare remaja yang aman. Cekidot!!!

1.Jenis Kulit

Setiap orang memilik jenis kulit yang berbeda-beda seperti kulit kering, berminyak, normal, kombinasi dan sensitif. Cara pertama, kamu harus memahami jenis kulit yang kamu miliki. Selanjutnya, kamu bisa menentukan produk skincare yang sesuai dengan jenis kulit. Ada beberapa bahan komposisi skincare yang cocok untuk jenis kulit melansir dari Realsimple:

-Untuk kulit berminyak, pilihlah skincare dengan komposisi asam alfa hidroksi, benzoil peroksida dan asam hialuronat yang mampu mengurangi sebum pada permukaan kulit wajah.

-Kulit kering, pilihlah skincare dengan komposisi shea butter dan asam laktat untuk menghidrasi kulit wajah dan membuat kulit lebih bercahaya.

-Kulit sensitif., pilihlah skincare dengan komposisi shea butter, oatmeal dan aloe vera yang berfungsi melembabkan kulit wajah.

2.Alergi Kulit

Kamu juga harus mengetahui alergi kulit agar bisa menghindari masalah baru seperti munculnya brutusan, kulit kemerahan, gatal dan jerawat. Kamu bisa coba oleskan produk tersebut pada punggung lengan, bahu, atau belakang telinga, lalu membiarkannya selama beberapa saat. Bagian kulit tersebut lebih sensitif daripada area lainnya, sehingga bisa memberi respons yang cukup cepat.

3.Masalah Kulit

Pos terkait