Hati-Hati Guys! Jarang Mandi Bisa Berakibat Buruk Untuk Kulit Kamu

  • Bagikan
photos by Muizzu Khaidir

Mager ataupun lambat untuk mandi itu nggak masalah guys. Yang jadi masalah itu kalau kalian nggak mandi sampai beberapa hari. Hemm.

Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin, dr Idrianti Idrus mengatakan, bahwa seseorang yang tinggal di negara tropis itu harus memiliki keinginan yang lebih untuk menjaga kebersihan diri, salah satunya dengan rajin mandi. “Kulit kita di negara tropis itu memang lebih mudah berminyak dan berkeringat. Bahkan, keduanya ini bisa keluar bersamaan. Jadi, kita memang harus lebih sering mandi, karena jika tidak, bakteri dari keringat dan minyak itu akan semakin berkembang,” ungkapnya.

Dokter yang hobi nonton itu juga menambahkan, kalau seseorang jarang mandi maka akan membuat sel-sel kulit mati, dan inilah yang kemudian akan membuat parasit atau bakteri di kulit semakin meningkat.

Wah Sobat KeKeR, kalian pokoknya harus rajin-rajin deh buat mandi. Kalau nggak bisa sehari dua kali, yah cukup satu kali aja, yang penting jangan absen dalam sehari yah. Dampaknya bahaya loh.(*)

  • Bagikan