[Lomba Menulis] Pengalaman Belajar di Masa Pandemi

  • Bagikan

Sekarang saya sudah duduk di kelas XI, tapi sampai sekarang, masih ada guru di sekolah yang belum saya kenal, teman-teman sekelas yang akrap dengan saya pun masih sedikit. Dengan belajar online kami benar-benar kurang merasakan serunya masa SMA.

Dampak positif yang saya rasakan dari belajar online itu, saya jadi mengenal dan mengerti aplkasi belajar yang belum pernah saya ketahui dari sebelum belajar online. Tentunya juga saya jadi punya banyak waktu untuk mengerjakan pekerjaam lain dan kumpul dengan keluarga.

Belajar dirumah itu mudah memunculkan banyak masalah atau kendala, seperti jaringan yang lemah, perasaan bosan karena tidak bisa beriteraksi dengan guru dan teman-teman di sekolah, dan kurangnya memahami materi

Meskipun dampak positif dari belajar online ada tetapi dampak negatifnya sangat banyak. Maka dari itu harapan saya semoga pak Gubernur dapat memikirkan dan mempertimbangkan semua dampak yang kami para pelajar rasakan selama pembelajaran online. Bagimanapun juga kami menginginkan dan mengharapkan agar pembelajaran dapat kembali dilaksanakan di sekolah secara efektif , karena ini menyangkut masa depan kami.

Sekian yang saya sampaikan, kurang lebihnya mohon di maafkan.

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatu.

  • Bagikan