[Lomba Menulis] Surat untuk Gubernur

  • Bagikan

Meningkatkan kualitas pendidikan sebagai salah satu tujuan negara. Pendidikan adalah suatu syarat penting untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM). Tentu saja jika sumber daya manusia  unggul,  Pasti Provinsi kita maju,  bahkan sampai negara kita pasti akan maju juga.

Pandemi COVID-19 telah membuat kami pelajar harus belajar dari  rumah. Ini semua kami lakukan karena kami patuh pada apa yang di instruksikan oleh Pemerintah dalam hal ini Satgas COVID-19 baik Pusat maupun Daerah. Tapi belajar dari rumah (BDR) memunculkan berbagai kendala. Kendala yang kami hadapi mulai dari koneksi internet  sampai kouta internet. Namun kami tahu diam dan menggepuh tidak akan menyelesaikan masalah.

Berbagai cara kami tempuh agar kami bisa belajar. Mulai dari mencari tempat dengan koneksi yang stabil, atau mencari wifi gratis. Bahkan tidak jarang pula kami datang ke rumah guru langsung. Meskipun dalam keterbatasan kami tetap semangat,  karena kami tahu pendidikan itu penting. Semangat untuk  kami belajar  tidak dapat di patahkan oleh pandemi. Walaupun uang kuota dan internet sangat minim bukan halangan bagi kami untuk mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru.

Pandemi COVID-19 memiliki juga sisi positif. Belajar dari rumah membuat waktu dengan keluarga lebih banyak. Literasi digital juga kian meningkat. Berbagai metode belaja baru juga mulai kami rasakan. Mengetahui aplikasi baru. Misalnya zoom meeting, google classroom dan lainnya.

Hampir 2 tahun kami belajar dari rumah saja. Rindu dengan sekolah sudah tak tertahankan lagi. Alhamdulillah di penghujung bulan agustus 2021 sudah diberlakukan pertemuan tatap muka terbatas. Walaupun hanya masuk dengan sistem bergantian atau sheep, antara jurusan IIS dan jurusan MIPA,  namun itu sudah bisa menjadi pengobat kerinduan terhadap sekolah dan guru. Kami hanya terus berdoa, semoga pandemic COVID-19 cepat berlalu, sehingga sekolah normal diberlakukan. Salam hormat dari saya Ahsan.

UPT SMAN 10 ENREKANG

  • Bagikan