[Lomba Menulis] Surat untuk Gubernur

  • Bagikan

Masih ingat pada waktu upacara bendera ada sebagian besar siswa yang merasakan keluhan Karna teriknya matahari yang menghampiri tegak badan siswa siswi.

Dan saya sebagai osis dulunya saya melaksanakan tugas untuk memeriksa pakaian siswa yang tidak sebaiknya jadi contoh.

Sempat ada siswa merasa kesal sih kepada osis yang selalu seenaknya memeriksa pakaian siswa tetapi itu adalah kewajiban yang harus kita laksanakan sebagai panjang tangan guru.

Dan semua itu hanya berlangsung 1 semester teman teman,ya walaupun hanya berlangsung 6 bulan tetapi kita harus tetap bersyukur kok.

Adek kelas kita yang seharusnya merasakan apa yang kita rasakan yaitu mendaftar dan antri antrian disekolah,dan pengenalan sekolah,tapi dia tidak merasakannya.

Selama dua tahun ini pendaftaran untuk siswa yang ingin sekolah di semua sekolah pasti mendaftar online kan.

Jadi dari simpulan saya kita yang angkatan tahun 2019 yang mendaftar di sekolah

 SMK NEGRI 1 SIDRAP harus bersyukur Karna masih bisa merasakan selama 1 semester.

Ada banyak pertanyaan pertanyaan siswa untuk guru,salah satunya “kapan belajar disekolah” guru hanya mengatakan,berdoa saja yang terbaik mungkin bulan depan,bahkan tahun depan kita belajar disekolah.

Baru baru ini ada berita bagus,di saat saya sudah kelas Xl,kita di berikan berita untuk simulasi belajar disekolah.

Semua siswa merasa senang selama 1 tahun lebih kayaknya kita bisa memakai seragam sekolah kembali dan belajar di sekolah dengan teman teman.

Tetapi keadaan berkata lain dari 30 siswa yang seharusnya semuanya kesekolah untuk mengikuti simulasi belajar di sekolah.nyatanya dengan adanya virus ini kita di bagi menjadi 2 kelompok.

Dari No. absen 1-15 dan No. absen 16-30.kelompok satu dari No. urut yang sudah ditetapkan kita kesekolah hari Senin,Rabu,dan Jumat.sedangkan kelompok 2 yang sudah di atur No. urutnya kesekolah pada hari Selasa,Kamis dan Sabtu.

Ada kata marah dalam hati Karna kita tidak bisa semuanya bersama teman teman kita.

Tetapi kita harus tetap menjalani perintah oleh guru kita.

Kita datang kesekolah dalam keadaan memakai masker,selalu mencuci tangan dan harus menjaga jarak antara teman Karna kita tahu apakah teman kita mengalami gejala gejala virus covid ini.

Merasa sedih pasti adalah,Karna walaupun kita didalam ruangan kelas kita harus tetap menjaga jarak kepada teman kita dan jika kita ingin berbicara dengan teman kita diharus tetap memakai maskernya.

Ada berita dari wali kelas kami bahwa kita harus tetap menjalani protokol kesehatan dengan baik Karna jika kita menjalani protokol  kesehatan dengan baik ,sekolah akan memperpanjang tatap muka ini.

semua siswa merasa bahagia Karna sekolah kita akan mengadakan tatap muka.jadi kita harus tetap menjalani protokol kesehatan yang baik di depan guru dan selalu melaksanakan perintah yang diberikan.

Tetapi Tuhan berkata lain,sekolah tatap muka kita yang diakan pada bulan Juni 2021

 tidak diperpanjang oleh pihak sekolah Karna adanya berita yang mengatakan bahwa adanya virus varian baru yang dinamakan “VIRUS DELTA”.

Banyak kata dari siswa yang merasa tidak senang Karna kita sudah di harapkan untuk belajar tatap muka disekolah tetapi harapan itu tidak seindah mimpi kita sekolah tatap muka.

Pada bulan Juli 2021,saya dari kelas 10 Sudah naik kelas 12.membayangkan bahwa waktu begitu cepat berlalu dan waktu begitu berharga.

Tidak terasa kita sudah menduduki bangku kelas 12 dan tidak memiliki moment moment kelas selama dari kelas 10 semester 1 sampai kelas 12 sekarang ini.

Melanjutkan sekolah online dirumah,melanjutkan aktivitas aktivitas yang sudah dijalani selama ini dimasa pandemi ini.

Sekolah online yang saya rasakan selama kelas 12 ini cukup baik Karna ada sebagian kecil waktu kita untuk berkunjung kesekolah dan ketemu sma teman teman kita.

Baru baru ini ada rasa syukur lagi yang dapatkan yaitu sekolah telah mengadakan lomba 17 Agustus yang 2020 tahun lalu tidak saya rasakan tetapi tahun ini 2021 sekolah kita mengadakan lomba.

Kebetulan pada lomba ini saya sebagai panitia dan juga saya mengikuti lomba juga yaitu lomba bercerita selama belajar dirumah dan alhamdulilah saya mendapatkan juara 3 dan mendapatkan hadiah,sertifikat dari pihak sekolah.

Mengapa saya mengikuti lomba itu dengan alasan yaitu,mungkin ini adalah kesempatan terakhir saya untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan sekolah ini.

Sebagai panitia pada waktu itu saya pernah merasakan capek Karna kita diharuskan menjalankan tugas sebagai panitia,diharuskan menguruskan apa yang harus di haruskan oleh panitia seperti saya.

Saya merasa bersyukur Karna masih bisa merasakan menjadi panitia dalam lomba.

bagi saya ini adalah kesempatan terakhir saya ikut berpartisipasi dalam sekolah.

Saya masih bisa merasakan kumpul bersama teman osis lainnya,bisa bercanda dengan teman osis yang dulunya sampe sekarang menjabat jadi osis selama 2 tahun.

Mempunyai pengalaman menjadi panitia lomba ini adalah hal yang sangat ingin ku rasakan selama ini.bagi saya menjadi bagian dari panitia adalah hal yang bagus dan baik untuk menjadikan saya sebagai manusia yang baik kedepannya.

Terakhir,baru baru ini ada berita bagus lagi dari pihak sekolah.saya yang dulunya kelas 10 sudah naik kelas 12 dan di haruskan oleh pihak sekolah untuk PKL yang selalu di laksanakan setiap tahun oleh kelas 12 selama 4-6 bulan lamanya.tetapi mungkin tahun kemarin tahun 2020 ada sebagian besar tidak mengikuti PKL Karna ya adanya virus ini.

Jadi,saya merasa bersyukur kepada Allah SWT Karna saya dan teman teman saya masih bisa merasakan yang namanya praktek di lapangan pekerjaan.

Walaupun mungkin ada keterbatasan siswa yang dulunya perusahaan itu mengambil siswa 5-10 orang untuk psg di perusahaan nya tetapi tahun ini hanya diterima 3–5 orang,kita sebagai siswa yang baik harus menjalankan perintah perintah yang diberikan oleh pihak sekolah dan menerimanya Karna apa boleh buat ini adalah aturan baru yang sudah di tetapkan.

Tanggal 13 September 2021 nanti kita sudah berangkat psg,Alhamdullilah masih bisa merasakan pengalaman ini walaupun kelas 10 semester 2-kelas 11 semster 2 tidak merasakan pengalaman yang indah bersama teman teman di sekolah.

Kita juga di tuntut oleh wali kelas kita untuk datang kesekolah membersihkan kelas yang Akan kita tempati nanti.ada kemungkinan besar sekolah akan mengadakan tatap muka lagi,mudah mudahan tatap muka ini akan berlangsung seterusnya tidak ada lagi penundaan sekolah tatap muka lagi,itu adalah doa kita bersama.

Karna ada banyak berita di televisi bahwa sudah ada sebagian besar kota yang sudah melaksanakan tatap muka walaupun dengan protokol kesehatan yang ketat.

Tetapi di sekolah kami SMK NEGRI 1 SIDRAP belum mengadakan tatap muka,mungkin tatap mukanya akan dilaksanakan segera mungkin untuk kita semuanya.

Virus yang dinamakan COVID-19 ini sangat berpengaruh besar terhadap kita semua.

Berpengaruh dengan pekerjaan,berpengaruh dengan aktivitas kita Diluar rumah dan juga sangat berpengaruh kepada kita siswa yang sedang menuntut ilmu yang baik.

Walaupun virus ini sudah berlangsung 2 tahun lamanya.apa boleh buat ini sudah jalan Tuhan yang di berikan kepada kita.

Kita harus tetap menjalaninya dan selalu bersyukur kepada Allah SWT.

KATA PENUTUP

Sekian dari tulisan saya.dari pengalaman pribadi saya selama masa pendemi ini.

Mohon maaf jika ada kata kata yang tidak baik untuk di baca.jika ada kata yang baik itu datangnya dari Allah SWT.

Mudah mudahan virus COVID-19 ini segera menghilang dari bumi kita,dan berdoa agar bumi kita akan selalu membaik kedepannya.

Semoga selalu sehat semuanya.untuk kita sebagai siswa tetaplah bermimpi setinggi langit dan menjadi pribadi yang baik untuk negara kedepannya.

Terima kasih. ASSALAMU ALAIKUM Wr.Wb   

  • Bagikan