Intip Penyebab Rambut Rontok dan Bagaimana Cara Mengatasinya

  • Whatsapp
Jovee

KEKER.FAJAR.CO.ID – Guys, setelah mencuci rambut atau ketika menyisir, pasti kamu biasa menemukan rambut rontok. Walaupun itu wajar, tetapi kamu tetap harus waspada karena rambut rontok bisa memicu kebotakan. Uhhhh.

Nah, dilansir dari laman halodoc, penyebab rambut bisa mengalami kerontokan adalah asupan gizi yang kurang baik,  perubahan hormon, obat-obatan yang kamu konsumsi juga bisa menjadi salah satu penyebab rambut rontok. Contohnya, obat-obatan yang biasa digunakan untuk menangani depresi, gangguan jantung, dan tekanan darah tinggi.

Bacaan Lainnya

Kondisi psikologis ,seperti stres, depresi, atau tekanan fisik yang berat, misalnya setelah menjalani operasi besar atau sehabis melahirkan akan menyebabkan rambut rontok.

Namun jangan khawatir, karena terdapat beberapa cara mengatasi rambut rontok yang bisa kamu coba lakukan sendiri, seperti menggunakan lidah buaya, yoghurt, minyak zaitun, santan.

Selain dengan mengikuti cara mengatasi rambut rontok di atas, kamu juga perlu menghentikan kebiasaan-kebiasaan buruk yang dapat menyebabkan rambut rontok. Sebagai gantinya, kamu perlu melakukan beberapa kebiasaan baik untuk mengatasi masalah. Beberapa cara yang bisa kamu lakukan, antara lain:

Hindari mengikat rambut terlalu kencang seperti dikuncir atau dikepang.

Pos terkait