Stelk, Inovasi Pembelajaran Daring yang Diciptakan Pelajar SMK Telkom

  • Bagikan
Photo by Muizzu Khaidir

KEKER.FAJAR.CO.ID – Holaaaa guys, makin ke sini makin kreatif aja nih teman kita dari SMK Telkom Makassar. Terbaru, mereka tuh menciptakan inovasi bernama Stelk, sebuah aplikasi pembelajaran yang memudahkan siswa belajar dalam jaringan (daring).

Aplikasi keren ini dibuat oleh Daniandra Prayudisty Ilham, Andi Muhammad Fauzan, Bryan Ilhamsyah Chairal, Riha Afrah, dan Revitha Vebiola Hermanto. Dikhususkan untuk mempermudah siswa dalam mengakses informasi tentang SMK Telkom Makassar.

Stelk ini juga dilengkapi beberapa fitur loh guys. Di antaranya adalah Kelasku, Forum, Guru, Prestasi dan Aktivitas. Fitur tersebut akan memberikan fungsi berbeda bergantung apa yang dibutuhkan masing-masing siswa.

Ketua Kelompok, Daniandra menjelaskan bahwa ‘Kelasku’ adalah fitur untuk para siswa dapat mengakses tugas dan materi. Kemudian ‘Forum’ menjadi wadah bagi siswa untuk berinteraksi dengan lintas jurusan. Sementara fitur ‘Guru’ dan ‘Prestasi’ adalah kumpulan informasi terkait semua guru dan berbagai prestasi dari SMK Telkom Makassar. “Fitur tambahan yaitu ‘Aktivitas’ yang akan mempermudah pengguna untuk mengetahui apa saja aktivitas atau event di SMK Telkom,” pungkasnya.

  • Bagikan