5 Cara Ini Bisa Mengatasi Kantung Mata Kamu dengan Cepat dan Alami

  • Bagikan
halodoc.com

Langkah-langkah menggunakan mentimun untuk menghilangkan kantung mata :-Iris mentimun segar dengan ketebalan 0,5 cm.-Tempelkan irisan mentimun tersebut pada mata sembari merebahkan diri.-Diamkan selama kurang lebih 30 menit

3.Menggunakan Es BatuEs batu tidak hanya menjadi campuran saat hendak meminum sesuatu agar terasa lebih segar, nyatanya es batu memiliki banyak khasiat pula. Menjadi salah satu cara menghilangkan kantung mata, menempelkan es batu ke area sekitar mata sendiri merupakan metode pengobatan dan perawatan yang sangat murah dan paling gampang diperoleh/

Es batu dapat mengontrol peradangan akibat aktivitas atau tekanan berlebihan pada plantar fascia (jaringan). Caranya tentu mudah. Cukup ambil es batu seperlunya, balut dengan handuk atau masukkan ke dalam kantung plastik, kemudian mengoleskannya pada area kantung mata. Oleskan secara perlahan dan berkala selama 30 menit.

Namun kamu harus ingat, jangan pernah menggunakan es yang terlalu banyak untuk setiap kali perawatan, sebab menggunakan banyak es sebagai cara menghilangkan kantung mata dapat membuat masalah baru pada kulit kamu. Usahakan juga untuk tidak mengoleskan langsung es batu ke wajah, sebab akan merusak pembuluh kapiler di bawah kulit kamu.

4.Menggunakan Sendok DinginSifat dingin dari sendok dapat membantu kulit bagian bawah mata agar lebih rileks. Langkah-langkahnya cukup simple. Masukkan sendok ke dalam lemari es atau masukkan sendok ke dalam air dingin selama 15 menit. Kemudian gosokkan sendok di area bawah mata dengan menekannya secara perlahan ke arah luar.Tentu saja bagian yang digunakan adalah punggung sendok. Kamu bisa melakukannya bersama pada mata kanan dan kiri. Lakukan pijatan ringan tersebut selama 15 menit. Untuk hasil yang lebih maksimal, lakukanlah rutin menjelang tidur.

Selain mudah, dengan cara menghilangkan kantung mata satu ini, kamu tidak perlu susah-susah untuk mencari sendok karena sendok benda yang umum berada di sekitar kamu sehingga dapat dilakukan di manapun dan kapanpun. Tidak hanya efektif sebagai cara menghilangkan kantung mata saja, hal tersebut dapat mengurangi kelebihan cairan yang banyak ditemukan di dalam jaringan, melancarkan sirkulasi darah, meningkatkan elastisitas dan kehalusan kulit, serta mengurangi garis halus yang tampak atau keriput.

5.Kantung TehKandungan tanin yang ada dalam kantung teh dapat menyempitkan pori-pori kulit dan mengencangkannya secara alami. Langkah-langkah menggunakan kantung teh sebagai alternatif cara menghilangkan kantung mata:-Siapkan dua kantung teh bekas (bisa teh biasa ataupun teh hijau).-Celupkan kantung teh ke dalam air dingin sekitar 10 menit.-Tempelkan kantung teh tersebut pada area mata yang menghitam.-Diamkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air sampai bersih.

Nah, itu dia Sobat KeKeR, cara-cara mudah yang bisa kamu lakukan menggunakan alat-alat sederhana sebagai cara menghilangkan kantung mata. Meski demikian, tentu saja agar kantung mata tidak muncul kembali, terapkanlah pola hidup yang sehat seperti; memiliki waktu tidur yang cukup, minimal 8 jam sehari, minum 8 gelas air mineral setiap hari, memakan makanan yang sehat, rajin berolahraga, dan masih banyak lagi. Semoga bermanfaat yah. (*)

  • Bagikan