Wajar atau Salah? Ternyata Begini Alasan Seseorang Bisa Menjadi Posesif

  • Bagikan

Kurang percaya diri juga bisa menjadi penyebab seseorang berprilaku posesif. Dalam hubungan percintaan misalnya, seseorang yang tidak memiliki rasa percaya diri akan mudah cemburu kepada pasangannya. Dia akan merasa takut jika pasangannya akan selingkuh dengan orang lain dan meninggalkannya karena merasa diri kurang baik. Inilah yang membuat seseorang merasa cemburu yang tidak sehat atau tanpa alasan yang jelas terhadap pasangan.

3.Merasa Nyaman Saat Memegang Kendali

Sikap posesif ini juga bisa muncul ketika seseorang merasa nyaman dan ketagihan dalam mengendalikan orang lain. Seperti yang kita tahu, kemampuan mengendalikan orang lain memang mampu memberikan rasa puas kepada diri sendiri karena kita merasa mampu menjaga semuanya tetap stabil dan sesuai dengan apa yang kita inginkan. Namun, kepuasan ini dapat menimbulkan ketagihan, sehingga tanpa disadari akan membuat seseorang terus ingin menjadi si pengendali.

4.Terlalu Bergantung

Satu lagi penyebab seseorang bisa menjadi orang yang posesif adalah karena mereka terlalu bergantung kepada pasangan atau kepada orang-orang yang mereka sayang. Bagi mereka, tanpa orang yang disayang mereka tidak akan bisa melanjutkan hidup, inilah yang membuat seseorang menjadi pribadi yang posesif. (*)

  • Bagikan