Ubah Pola Hidup, Begini Loh Keluh Kesah Sobat KeKeR Tentang Remaja Jompo

  • Bagikan
photo by Muizzu Khaidir

dr Wachyudi Muchsin SKes SH MKes, Humas IDI Kota Makassar mengatakan, bahwa kondisi remaja yang mengalami sakit layaknya lansia memang sudah marak ditemukan. Bahkan, bukan hanya penyakit ringan saja, penyakit seperti strok, hipertensi, dan gula yang dulunya hanya terjadi di usia tua, kini banyak dialami kaum remaja.

Dokter Umum Klinik Wirahusada Medical Center Makassar itu menegaskan, bahwa faktor utama lemahnya kondisi fisik remaja adalah bermula dari pola dan gaya hidup yang tidak sehat. Tidak adanya kesadaran terhadap pentingnya hidup sehat. “Pola hidup sehat tidak hanya soal makanan dan olahraga, tetapi juga istirahat yang cukup. Tujuan utama dari menjaga pola hidup sehat adalah untuk menjaga kesehatan fisik baik jasmani maupun rohani,” jelasnya.

Penerapan pola hidup sehat di usia muda penting, karena akan menjadi bekal di masa tua. Menurut dr Wachyudi, kesehatan itu adalah sebuah investasi. Jadi, apa yang terjadi di usia tua adalah akumulasi di usia muda.

So, buat SoKeR yang merasa jadi bagian dari remaja jompo, yuk hidup dengan gaya dan pola hidup yang sehat mulai dari sekarang agar tubuh menjadi lebih prima layaknya remaja sungguhan. Cayooo!!(*)

  • Bagikan