Begini Loh Cara Menentukan Model Kacamata Berdasarkan Bentuk Wajah Kamu

  • Bagikan
freepik

KEKER.FAJAR.CO.ID – Yuhuu Sobat KeKeR, memilih kacamata secara salan bisa merusak penampilan kamu loh. Makanya pemilihan model kacamata perlu kamu perhatikan baik-baik.

Yapss, selain membantu mengatasi masalah penglihatan, kacamata juga berfungsi sebagai akseseori. Pilihan kacamata pun bisa memengaruhi penampilan. Dilansir dari laman suara.com, berikut tips memilih kacamata berdasarkan bentuk wajah kamu. Cekidot!

Bentuk wajah segitiga: kacamata bulat

Biar wajah terlihat lebih lebar dan menutupi bagian bawah yang mencolok, pilihlah kacamata hitam dengan bingkai besar dan bagian atas yang luas. Selain itu, bagian bawah kacamata sebaiknya tak berbentuk garis persegi atau tajam.

Kacamata dengan kaca bulat, mata kucing dengan lensa transparan, dan kacamata tanpa bingkai cocok untuk muka segitiga.

Namun, sebaiknya hindari kacamata berbentuk mata kucing dengan lensa gelap, kaca dengan bingkai persegi panjang, sempit atau kecil. Hindari juga kacamata berbentuk persegi panjang.

Wajah bulat: kacamata berbentuk persegi panjang atau model kupu-kupu

Biar wajah tampak lebih panjang, pilih kacamata dengan bingkai gelap. Guna menyeimbangkan proporsi wajah, pilihlah bingkai yang lebarnya lebih besar daripada tingginya.

Beberapa bentuk kacamata yang cocok untuk pemilik wajah bulat antara lain kacamata persegi, persegi panjang, mata kucing, kupu-kupu, wayfares, dan kacamata dengan bagian tengah yang sempit.

Sebaliknya, hindari memakai kacamata berbentuk bulat, bingkai sempit, kaca dengan ujung tajam, geometris, lensa berwarna, serta lensa yang menutupi alis.

Wajah oval: kacamata berbentuk kupu-kupu atau mata kucing

Hindari memilih bentuk yang terlihat terlalu besar. Pilih bingkai selebar wajah, pastikan frame tepat di garis alis mata.

Kacamata yang cocok untuk bentuk wajah oval misalnya persegi panjang, oval bulat, kupu-kupu dan mata kucing.

  • Bagikan