6 Tips Merawat Kecantikan Kuku Agar Tetap Sehat dan Lembab

  • Bagikan
freepik

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo Sobat KeKeR, kuku menjadi salah satu hal penting yang menghabiskan banyak perhatian. Supaya penampilan semakin sempurna, nggak sedikit loh perempuan yang akhirnya memilih berbagai perawatan hanya untuk kuku-kuku cantik mereka.

Dilansir dari laman diadona.id, berikut ini ada beberapa cara untuk menjaga dan merawatan kesehatan kuku kamu agar selalu sehat dan lembab.

1.Selalu Kering dan Bersih

Dikutip dari berbagai sumber online, memiliki kuku panjang yang sehat dan cantik memerlukan sedikit perhatian dan waktu perlu kamu luangkan untuk merawatnya.

Mulailah dari hal kecil dengan selalu mengeringkan kuku setelah mencuci tangan. Jangan biarkan kuku terlalu lama lembab dengan mengeringkan kuku dan membersihkan sela-sela kuku dengan sikat yang lembut.

Tampak sepele, tapi mengeringkan kuku menjadi bagian penting karena dapat mencegah infeksi bakteri dan jamur pada kuku cantik kamu loh.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan sarung tangan karet saat mencuci piring untuk mencegah kuku terpapar bahan kimia keras dan berbahaya.

2.Pakai Pelembap pada Kutikula

Saat melakukan perawatan kuku, jangan lupa untuk merawat bagian kutikula dengan memberikannya pelembap. Namun, perlu kamu ingat kalau jangan terlalu berlebihan dalam merawat kutikula, ya.

Hindari mendorong atau mengupas kutitula, karena bisa merusak dan membuat kuku terinfeksi bakteri atau jamur.

3.Mengonsumsi Biotin

Jika kamu memiliki kuku yang lemah atau rapuh, lebih baik jika langsung berkonsultasi ke dokter atau klinik kecantikan.

  • Bagikan