Selalu Terlihat Baru, Ini 4 Tips Terbaik Merawat Peci Hitam Kamu Supaya Awet

  • Bagikan
Shopee

Mencuci peci hitam adalah tindakan yang salah karena bisa mengikis lapisan beludru pada peci tersebut. Perlahan akan semakin pudar warna hitamnya dan belang-belang sehingga sudah tidak pantas untuk dipakai lagi karena sudah rusak. Pencucian juga membuat karton untuk membentuk peci lebih tegas dan kaku ikut rusak maka kehilangan bentuknya. Kalau sudah begini dijamin peci ini semakin tidak nyaman untuk dipakai lagi, maka jangan sampai tercuci ataupun terkena air.

3.Semprotkan pewangi secukupnya

Peci kesayangan ini tentunya akan rutin dipakai setiap kali diperlukan maka tidak akan menutup kemungkinan menjadi bau. Aroma tak sedap dari bekas keringat atau mungkin terkena air hujan saat di tengah jalan tentu sangat mengganggu. Nantinya kalau dibiarkan dijamin aroma ini akan tercium orang lain dan mengganggu lebih banyak orang. Atasi bau ini dengan menyemprotkan pewangi khusus pakaian dan dalam takaran yang pas jangan berlebihan. Opsional lain adalah menempatkan kapur barus di tempat penyimpanannya.

4.Simpan peci dengan benar

Penyimpanan yang tepat juga akan membantu merawat peci ini dengan baik, sehingga bentuknya tetap cantik dan warnanya tetap berkilau. Idealnya disimpan dengan cara digantung di paku supaya bentuknya tidak mudah berubah. Kalaupun dimasukkan ke dalam laci atau lemari pakaian maka usahakan ditempatkan secara terpisah dan dilipat mengikuti bekas lipatan dari pabriknya. Jangan sampai tertindih oleh pakaian lain di lemari karena bisa menyebabkan peci hitam ini hancur, tentu sangat disayangkan kalau harus membeli yang baru. (*)

  • Bagikan