Gunakan Lip Balm, Ini 5 Tips Mudah untuk Mencegah Bibir Pecah-pecah Selama Bulan Puasa

  • Bagikan
freepik

Oleh karena itu, penggunaan lip balm setiap harinya dapat menjaga kelembapan bibir dan mencegah bibir pecah-pecah. Demikian yang dilansir dari laman AAD.

3.Tidak Menjilat Permukaan Bibir

Sering kali ketika permukaan bibir kering, kita menjilat bibir untuk melembapkannya. Namun hal ini justru memperburuk kondisi bibir, karena ketika air liur menguap permukaan bibir menjadi lebih kering, seperti yang dilansir dari laman Vogue.

4.Kurangi Makanan Asin dan Manis

Mengkonsumsi makanan asin dan manis terlalu banyak untuk berbuka dan sahur dapat membuat tubuh dehidrasi. Ketika tubuh cepat dehidrasi, maka berefek pada permukaan bibir dan mulut menjadi kering lho.

5.Aplikasikan Lip Mask pada Malam Hari

Mengutip dari laman Arab News, mengaplikasikan lip mask dapat meningkatkan perlindungan pada permukaan bibir dan menjaga bibir tetap terhidrasi selama semalaman. Banyaknya pilihan produk lip mask atau masker bibir di pasaran, kamu bisa pilih dan sesuaikan dengan kebutuhan.

Pastikan untuk memilih lip mask dengan kandungan shea butter, vitamin E, ceramide, ataupun hyaluronic acid untuk menjaga kelembapan dan melindungi permukaan bibir. (*)

  • Bagikan