Menurunkan Berat Badan, Ini Loh 4 Manfaat Oatmeal untuk Kesehatan

  • Bagikan
freepik

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo Sobat KeKeR, oatmeal punya banyak manfaat loh untuk kesehatan, salah satunya menjaga kesehatan pencernaan kamu. Beragam kandungan nutrisi penting di dalamnya menjadikan oatmeal sangat baik untuk dikonsumsi sehari-hari sebagai menu sarapan yang lezat dan menyehatkan.

Yapss, oatmeal terbuat dari oat yang direbus bersama dengan air atau susu. Oat (Avena sativa) diklaim sebagai salah satu biji-bijian tersehat di dunia yang bebas gluten dan memiliki sumber vitamin, mineral, serat, dan antioksidan yang tinggi.

Dilansir dari laman alodokter.com, berikut 4 manfaat oatmeal yang bisa kamu dapatkan. Cekidot!

1.Menurunkan Berat Badan

Oatmeal tak hanya sebagai menu sarapan yang lezat dan sehat, tetapi juga mengenyangkan perut. Oatmeal diketahui dapat mengontrol tingkat rasa lapar dan meningkatkan produksi hormon kenyang berkat kandungan air dan beta-glucan (serat larut) yang tinggi di dalamnya.

Dengan manfaat ini, mengonsumsi oatmeal akan menyebabkan penurunan asupan kalori, menurunkan berat badan, sekaligus menurunkan risiko obesitas.

2.Menurunkan Risiko Penyakit Jantung

Selain dapat menjaga berat badan, kandungan serat unik yang bernama beta-glucan pada oatmeal diketahui berperan penting dalam menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan kolesterol total, terlebih bagi penderita hiperlipidemia.

  • Bagikan