Tidur Lebih Nyenyak, Ini Loh 5 Manfaat Minum Susu Sebelum Tidur

  • Bagikan
freepik

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hola Sobat KeKeR, pada umumnya, susu diminum saat pagi hari karena kandungan nutrisinya dapat memenuhi kebutuhan aktivitas harian. Lalu bagaimana dengan minum susu sebelum tidur di malam hari?

Melansir dari laman hellosehat.com, berikut manfaat minum susu sebelum tidur di malam hari. Yuk disimak!

1.Menambah berat badan

Minum susu pada malam hari memiliki dampak layaknya dua sisi koin terhadap berat badan. Kebiasaan ini dapat menjadi cara sehat menambah berat badan. Namun, kamu mungkin perlu menimbang ulang jika sedang berusaha menurunkan berat badan.

Ini karena susu mengandung gula berupa laktosa dan membantu meningkatkan asupan kalori harian kamu. Meskipun padat kalori, minum susu tidak akan menyebabkan berat badan melonjak asalkan kamu tidak menggunakan gula tambahan.

2.Membuat tidur lebih nyenyak

Minum susu sebelum tidur bisa membuat tidur kamu lebih nyenyak. Manfaat ini berasal dari dua zat dalam susu yang dikenal sebagai melatonin dan triptofan. Hormon melatonin biasanya dilepaskan oleh otak dan berfungsi mengatur siklus tidur.

Sementara itu, triptofan yakni asam amino yang berperan dalam pelepasan zat kimia otak yang disebut serotonin. Serotonin mengatur mood, meningkatkan relaksasi tubuh, dan turut memengaruhi produksi hormon melatonin dalam siklus tidur.

3.Mengurangi kebiasaan makan tengah malam

  • Bagikan