Ini Loh 10 Cara untuk Mengobati Mata Minus Secara Alami

  • Bagikan
freepik

5.Konsumsi Lidah Buaya

Selain di kenal bagus untuk merawat rambut dan kulit, nyatanya lidah buaya juga bisa dikonsumsi. Pasalnya, mengonsumsi lidah buaya menjadi salah satu cara mengobati mata minus secara alami.

Kamu bisa mengonsumsinya dalam bentuk jus, setidaknya untuk jangka waktu satu minggu penuh. Jika kamu kurang menyukai rasa jur lidah buaya, kamu bisa mencampurkannya dengan madu, lemon atau pun kenari untuk menambah cita rasa dari minuman herbal ini.

6.Rutin Menjemur Mata di Pagi Hari

Cara mengobati mata minus secara alami yang keenam adalah dengan rutin menjemur mata di pagi hari. Caranya yaitu dengan menutup kedua mata lalu arahkan ke tempat atau posisi yang terkena panas cahaya matahari.

Setelah itu, tunggu sampai mata mu terasa hangat, lalu diamkan hingga kurang lebih 10 menit. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, ada baiknya jika kamu melakukannya setiap pagi hari. Dengan begitu, kamu akan mendapatkan asupan vitamin D dan minus di mata mu akan cepat berkurang.

7.Melakukan Senam Mata

Cara ketujuh yang bisa kamu lakukan adalah senam mata. Ada baiknya jika kamu melakukan hal ini di pagi hari setelah bangun tidur. Cara melakukan senam mata sangat mudah, yaitu dengan menggerakkan bola mata ke kiri, kanan, atas dan bawah.

Setelah itu, lakukan gerakan memutar searah jarum jam sebanyak 5 kali setiap hari. Dengan melakukan hal ini, maka bola mata mu akan bersih dan terlumasi.

8.Lepas Kacamata saat Tidak Digunakan

Bagi sebagian dari kamu, mungkin sedikit khawatir untuk melepas kacamata ketika tidak dibutuhkan. Sebab, kamu berpikiran kalau itu akan menambah minus mata mu. Namun nyatanya hal itu tidak benar.

Dengan menggunakan kacamata setiap hari justru akan membuat mata mu menjadi terbiasa terfokus pada lensa. Dan itu akan berdampak pada otot mata mu yang menjadi tegang karena bola mata yang jarang bergerak. Oleh karena itu, melepas kacamata saat tidak digunakan menjadi salah satu cara mengobati mata minus secara alami.

9.Melatih Fokus Penglihatan Menggunakan Jari Telunjuk

Cara mengobati mata minus secara alami, yang kesembilan adalah dengan melatih fokus penglihatan menggunakan media pulpen atau jari telunjuk. Cara melakukannya sangat mudah, kamu hanya perlu meletakkan jari telunjuk mu dengan jarak sejauh 10 cm. Setelah itu, fokuskan pandangan mu ke arah jari telunjuk tersebut.

Kemudian, alihkan secara perlahan fokus mu ke objek yang ada dibelakang jari telunjuk. Usahakan kamu tidak menggeser posisi kepala. Oleh karena itu, sebelum melakukan hal tersebut, ada baiknya jika kamu memilih posisi duduk yang nyaman terlebih dahulu. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, kamu bisa melakukan latihan fokus sebanyak 10 kali dalam satu hari dan mengulanginya di hari-hari selanjutnya.

10.Melakukan Teknik Eye Palming

Cara mengobati mata minus yang terakhir adalah dengan melakukan teknik Eye Palming. Teknik yang satu ini dikenal dengan caranya yang unik. Di mana, kamu harus menggosokkan kedua telapak tangan mu terlebih dahulu hingga hangat.

Setelah itu, tempelkan telapak tangan ke kedua mata mu dalam keadaan tertutup. Setelah itu diamkan, hingga otot-otot mata mu tenang. Teknik eye palming ini, sangat cocok dilakukan saat mata mu dalam kondisi lelah dan pegal-pegal.

Nah, sepuluh cara yang telah dipaparkan di atas, bisa kamu lakukan di sela-sela waktu mu. Namun, kamu perlu mengetahui bahwa cara-cara tersebut tidak akan berhasil dalam waktu cepat. Kamu perlu melakukannya secara rutin untuk bisa mendapatkan hasil optimal.

Untuk kamu yang kondisi matanya masih sehat dan bagus, sebaiknya dijaga dan dirawat sebaik mungkin agar terhindar dari mata minus. Salah satu caranya adalah dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi. (*)

  • Bagikan