Tenangkan Pikiran, Ini Loh 9 Tips Untuk Mendapatkan Kulit Sehat dan Glowing Maksimal

  • Bagikan
freepik

6.Memanfaatkan sheet mask

Bagi kamu yang beraktivitas di ruangan ber-AC selama berjam-jam tentu berisiko memiliki kulit yang kusam dan rusak. Pasalnya, ruangan tersebut bisa membuat wajah terasa kering dan kencang ketika berada di luar.

Kamu tidak perlu khawatir. Kini, para ahli kecantikan sudah memproduksi sheet mask yang bisa kamu peroleh di toko-toko terdekat. Berbeda dengan jenis masker wajah lainnya, sheet mask baik untuk menenangkan kulit yang sensitif atau meradang.

Jenis masker ini juga cenderung lebih melembapkan. Hal ini dikarenaan pelembap pada kertas masker akan disebar dan diserap langsung oleh wajah secara merata. Sebelum menggunakan masker, selalu pastikan mencuci muka dengan sabun dan air hangat.

7.Melakukan pijat wajah (facial massage)

Cara lain membuat wajah glowing adalah melakukan pijat wajah. Pijat wajah (facial massage) merupakan perawatan yang melibatkan titik-titik tekanan pada wajah, leher, dan bahu.

Ada banyak manfaat dari pijat wajah dan salah satunya yaitu mencerahkan kulit. Sejumlah orang yang melakukan pijat wajah merasakan kulit mereka lebih segar dan mengencang.

8.Tidak merokok

Sudah bukan rahasia umum lagi bila ada banyak bahaya dari merokok. Bahkan, kebiasaan tidak sehat ini bisa membuat kulit tampak kusam.

Dilansir dari Mayo Clinic, merokok dapat membuat kulit terlihat lebih tua dan memicu kerutan. Pasalnya, senyawa dalam rokok mempersempit pembuluh darah kecil pada lapisan terluar kulit. Akibatnya, aliran darah pun berkurang dan membuat kulit tampak pucat.

9.Mengelola stres

Jika kamu stres, frustrasi, atau sedih, kulit wajah tentu akan terlihat kusam dan tidak bagus. Bahkan, stres yang berlebihan juga bisa menyebabkan masalah kulit, seperti jerawat.

Oleh sebab itu, kunci utama dari mendapatkan kulit wajah yang glowing yaitu dengan mengelola stres. Mendapatkan ketenangan dan pikiran ternyata ikut berpengaruh terhadap tingkat kecerahan kulit. (*)

  • Bagikan