Begini Loh Kata Sobat KeKeR Tentang Pacaran yang Tidak Saling Support

  • Bagikan
photo by Muizzu Khaidir

Komentar lain juga datang dari Siswi SMAN 3 Wajo, Abda Al Zahrani Sakila bilang dalam hubungan percintaan, yang namanya saling membatu itu wajar, yang tidak wajar adalah ketika permintaan tolong yang berlebihan dan seolah memanfaatkan. “Kalau minta tolong sesekali itu wajar tapi kalau keseringan, kita juga harus pakai logika dan pikir dampaknya bagi diri sendiri,” beber cowok yang kerap disapa Zahra itu.

Psikolog Klinis, Kartika Cahyaningrum, M.Psi., Psikolog mengatakan, ketika seseorang menjalin hubungan ‘pacaran’ tetapi hanya menggunakan perasaan tanpa logika, maka bisa jadi ia akan dibutakan oleh cinta. Dan ketika seseorang yang telah dibutakan hatinya oleh cinta itu akan melakukan hal-hal yang bahkan seharusnya tidak ia lakukan.

Hal itu terjadi karena seseorang tersebut tidak bisa mengendalikan dan menyelaraskan antara pikiran, perasaan, dan tindakan yang ia lakukan. Sementara, pengendalian perasaan itu sebenarnya dilakukan oleh diri kita, dan bukan sebaliknya. “Setiap manusia itu punya kemampuan untuk mengendalikan perasaannya sendiri. Tapi, semua itu tergantung kemauan dari mereka sendiri,” sambung perempuan yang kerap disapa Ocha itu.(*)

  • Bagikan