Baik untuk Kecantikan Kulit, Ini loh 5 Manfaat Hyaluronic Acid

  • Bagikan
freepik

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo Sobat KeKeR, saat ini kandungan Hyalunoric Acid jadi primadona di dunia kecantikan. Yappss, karena Hyaluronic Acid memangpaling populer dalam mengurangi munculnya kerutan dan membuat kulit terlihat lebih sehat.

Hyaluronic acid atau asam hialuronat sebenarnya sudah diproduksi secara alami oleh tubuh, tak terkecuali di kulit. Namun, seiring bertambahnya usia, kadar hyaluronic acid dapat berkurang. Hal ini membuat suplai tambahan hyaluronic acid dibutuhkan, baik itu melalui suplemen makanan maupun produk kecantikan, seperti serum, pelembap, essence, hydrating toner, dan krim mata.

Dilansir dari laman alodokter.com, berikut 5 manfaat Hyaluronic Acid untuk kecantikan kulit. Cekidot!

1.Membuat kulit lebih sehat

Selain karena penuaan, paparan radiasi sinar matahari dan polusi udara juga bisa membuat kadar hyaluronic acid pada kulit berkurang.

Jika kamu sering beraktivitas di luar ruangan atau sering terpapar udara perkotaan yang penuh polusi, konsumsi suplemen atau penggunaan produk berbahan hyaluronic acid diperlukan agar kesehatan kulit dapat lebih terjaga.

2.Melembapkan kulit

Hyaluronic acid memiliki kemampuan mengikat molekul air yang sangat baik. Dengan khasiatnya ini, ia dapat menambah dan mempertahankan kelembapan kulit. Oleh karena itu, hyaluronic acid sangat cocok untuk dijadikan pelembap kulit.

  • Bagikan