Kesegaran Sesaat, Ini Loh 5 Dampak Negatif Minum Soda Setiap Hari

  • Bagikan
metro.co.uk

3.Mengalami Kerusakan GigiMinuman bersoda yang sering dikonsumsi bisa menyebabkan gigi berlubang, karena kadar gula yang tinggi dan sirup fruktosa di dalamnya. Selain itu, soda juga dapat menyebabkan terkikisnya enamel gigi, karena sifat asamnya yang tinggi. Hal ini dapat terjadi karena gula dalam soda berinteraksi dengan bakteri di dalam mulut dan membentuk asam.

Asam kemudian akan menyerang gigi dan menyebabkan terkikisnya enamel gigi. Tidak hanya itu, soda biasa yang bebas gula pun mengandung asam tinggi, yang juga dapat mengikis gigi. Gigi akan mengalami serangan terus-menerus jika kamu mengonsumsi soda setiap hari.

4.Mengidap Penyakit KronisSelain dapat menyebabkan obesitas, minum soda setiap hari juga akan meningkatkan risiko seseorang mengidap sindrom metabolik, gangguan kadar gula darah, tekanan darah tinggi dan kadar kolesterol tinggi yang dapat meningkatkan risiko serangan jantung. Parahnya lagi, wanita yang mengkonsumsi lebih dari satu kaleng minuman bersoda akan memiliki risiko lebih tinggi mengidap diabetes tipe 2, penyakit kardiovaskular kronis, serta tekanan darah tinggi.

5.Mengidap KankerMinuman bersoda mengandung bahan kimia berbahaya benzena yang dapat menyebabkan kanker. Benzena sendiri akan terbentuk ketika asam benzoat bercampur dengan asam askorbat dan logam seperti besi atau tembaga. Bercampurnya bahan-bahan berbahaya ini akan menyebabkan reaksi kimia dan terbentuklah benzena, yaitu bahan kimia penyebab kanker.

Duhh ngeri juga yah SoKeR, itu dia bahaya yang bisa menyerang kesehatan kamu jika mengkomsumsi soda setiap hari. So, jangan terlalu terlena dengan kesegaran sesaat soda yah gais. Sayangi diri kamu. Semangat!!! (*)

  • Bagikan