Ini Loh 6 Cara Mudah Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya

  • Bagikan
freepik

KEKEK.FAJAR.CO.ID – Halo gaiss, siapa nih yang masih sering pusing dengan kondisi kulit wajah yang jerawatan?? Tenang, nih ada tips untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya.

Yups, jerawat tentunya sangat mempengaruhi penampilan dan kepercayaan diri seseorang. Namun, sebenarnya hal ini bisa diatasi. Ada beberapa cara menghilangkan jerawat dan bekasnya yang bisa kalian lakukan sendiri di rumah, tapi ada juga loh kondisi wajah yang memang harus konsultasi ke dokter.

Berdasarkan tingkat keparahannya, jerawat ada yang bersifat ringan, ada yang sedang dan ada yang parah loh. Jerawat ringan umumnya berbentuk bintik atau komedo, sedangkan jerawat sedang ditandai dengan benjolan kecil berwarna merah dan terasa lunak yang terkadang disertai nanah. Kondisi ini disebut juga jerawat papula dan pustula.

Sementara itu, jenis jerawat yang tergolong jerawat parah adalah jerawat batu, jerawat kistik, dan akne fulminans.

Jenis jerawat yang masih ringan dan sedang ini yang bisa ditangani di rumah, sedangkan jerawat yang parah sebaiknya ditangani dokter kulit karena berisiko menyebabkan bekas jerawat yang besar.

Nah, berikut beberapa cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat yang bisa dilakukan di rumah.

1.Hindari mencuci wajah yang berjerawat lebih dari 2 kali sehari karena dapat menimbulkan iritasi pada kulit dan membuat jerawat semakin memburuk.

  • Bagikan